Daerah
Trending

Kegiatan Wawasan Kebangsaan Untuk Menumbuhkan Cinta Tanah Air

Pasuruan, Mediajurnalindonesia.id – Untuk lebih meningkatkan kecintaan kepada tanah air maka diadakan kegiatan wawasan kebangsaan dengan tema PENINGKATAN WAWASAN KEBANGSAAN DAN CINTA TANAH AIR bertempat di halaman rumah H. Arifin S.Sos sekertaris komisi1 DPRD Kabupaten Pasuruan pada hari Senin (12/12/2022).

H. Arifin menjelaskan wawasan kebangsaan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan cinta tanah air karena Indonesia terdiri dari sekitar 16771 pulau dari sekitar 1330 suku bangsa, dan sekitar 829 bahasa daerah. Serta luasI ndonesia seluruhnya 5.193.250 km². Rinciannya luas daratan Indonesia adalah 1.919.440 km². Sedangkan luas lautan sekitar 3.273.810 km².

BACA JUGA   Universitas Moestopo Gandeng MIO INDONESIA dan PWOIN Kerjasama Adakan Uji Kompetensi Wartawan   

” Indonesia merupakan negara terluas ke empat di dunia dengan berbagai suku bangsa, bahasa dan adat istiadat yang beraneka ragam.” Terang H. Arifin

BACA JUGA   Badaruddin Duri,S.Psi Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024

“Indonesia punya jati diri bangsa yang kuat dan kokoh dalam menyatukan semuanya ,” tambah Jipin.

H. Arifin mengatakan kita harus punya jati diri bangsa yaitu Pancasila dan kebudayaan Nusantara serta akhlak yang baik sehingga para generasi muda jangan sampai terpengaruh hal negatif terutama dari medsos.(msa)

Artikel Lainnya

Back to top button