Daerah

HMS,Gerakan Pangan Murah Sangat Membantu Masyarakat yang Berpenghasilan Rendah di Kota Bima

Kota Bima.Mediajurnalindonesia.id-
Dalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di Kota Bima anggota Komisi lV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS,menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) dihalaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima pada Jumat, 22 September lalu.

Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Muh. Ilham, S.Pt Kota Bima kepada media mengatakan, kegiatan pasar murah berjalan dengan lancar dan sangat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah karna bahan pangan yang dijual dalam GPM rata-rata lebih murah dari harga pasar.

“Terimakasih kepada anggota DPR RI dari Fraksi PAN atas perjuangannya untuk mewujudkan program Gerakan Pangan Murah di Kota Bima.Program ini bersumber dari Badan Ketahanan Pangan Nasional dan bertujuan untuk membantu masyarakat berpendapatan rendah,”terang ilham selasa (11/10) lalu.

BACA JUGA   Kades Maluk Apresiasi Disperindag Sumbawa Barat Gelar Pasar Murah di Desa Maluk

M.Ilham berharap,agar ke depannya pemerintah bisa mengalokasikan anggaran yang cukup guna pelaksanaan Pasar murah maupun GPM berikutnya dan dengan keberadaan kegiatan GPM ini sangat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Sementara itu, Hariyanto,S.Pd Lurah Sadia Kecamatan Mpunda kota Bima menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah mengadakan kegiatan GPM bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima.

” Ada 10 Kelurahan yang diundang untuk menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) selama kegiatan positif kami sangat mendukung sekali,berharap kedepannya ada kegiatan yang sama di undang seluruh Kelurahan yang ada di Kota Bima, mengingat harga lebih murah dibanding harga di pasar pada umumnya.Sehingga sangat membantu terutama kepada masyarakat yang penghasilan rendah.” Jelasnya

BACA JUGA   Bupati Sumbawa Barat Hadiri Wisuda Ke XIX UNSA dan Sekaligus Berikan Bantuan Rp. 500 Juta

Ia menambahkan,Ada paket gratis yang di bagikan kepada 5 orang dari masing-masing Kelurahan, selain pembagian paket gratis ada juga bazar dengan prodak lokal UMKM dengan harga di bawah pasar.

” HMS sebagai wakil rakyat yang menjadi motivator kepada pejabat legislatif lainya di Kota Bima dan yudikatif maupun kaum dermawan yang bisa membantu ekonomi masyarakat tersebut.”(Rozak).

 

Artikel Lainnya

Back to top button