Daerah
Trending

HMS, Produk Turunan Dari Sawit Seperti Minyak Harus Bisa Menjadi Penopang Ketahanan Pangan

Bima.Mediajurnalindonesia.id-Anggota DPR RI Komisi lV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM, yang akrab disapa HMS atau Rudhy Mbojo yang dikenal Sederhana dan Peduli telah memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh BPDPKS ( Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit ), pada rabu (23/11/22) bertempat di Hotel Marina Inn Kecamatan Rasanae Barat, Kabupaten Bima.

H.Muhammad Syafrudin ST.MM, mendukung penuh acara Bimtek dan Expo Sawit 2022 yang membawa tema * Tantangan dan Prospek Hilirisasi Sawit dalam Pembangunan Ketahanan Pangan Nasional* yang di selenggarakan oleh Jaringan Indonesia Muda (JIM).

HMS berharap, dengan acara ini dapat meningkatkan pemahaman para petani sawit agar mampu memelihara tanaman sawit dengan baik agar tumbuh dan berkembang secara optimal.”Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman pada petani sawit agar dapat memelihara tanaman sawit sehingga berkembang optimal,” kata HMS tiga periode Senin (5/12/2022).

BACA JUGA   Ngobrol Santai Bersama Anggota Dewan Untuk Mencari Solusi Terkait Permasalahan Di Masyarakat

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima H. Muhammad Natsir menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI dari Fraksi PAN H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah memberikan dukungan dalam pembangunan Ketahanan pangan melalui bimbingan teknis (Bimtek) ini.

“Dalam konteks persawitan, kabupaten Bima, lebih pada peran komponen hilir sawit untuk memenuhi kebutuhan pangan, khususnya minyak goreng, kami saat ini sedang merintis kawasan pertumbuhan pangan baru melalui integrate farming, harapan kami agar sawit ini menjadi bagian dari rencana itu,” jelasnya

BACA JUGA   Kata HMS Saat Bimtek Merkuri Ada Disekitar Kita dan Bahayanya Bagi Kesehatan di Sumbawa Barat

M.Natsir menambahkan, lahan di Kabupaten bima secara umum memenuhi syarat untuk sawit, selain sebagai upaya untuk memperkuat ketahanan pangan nasional, minyak sawit juga sebagai sumber energi alternatif yang bisa dijadikan bahan bakar minyak (BBM).

” Alhamdulillah dalam bimtek yang pesertanya didominasi kaum muda juga, berkembang harapan akan pentingnya memperkuat pembangunan ketahanan pangan sebagai pilar penting dalam konstruksi pembangunan daerah, baik saat ini maupun di masa depan,” pungkas M Nasir. (Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button