Daerah
Trending

Diduga Sering Menipu Pelanggannya dan Tidak Memiliki Ijin Operasional Warga Minta Bengkel Diana Ditutup.

Mamuju Tengah.Mediajurnalindonesia.id– (07/12/22) Bengkel adalah tempat memperbaiki atau mengganti speart Pat/alat mobil/motor yang rusak agar bisa normal kembali , dapat juga kita umpamakan bengkel adalah ibarat seorang dokter yang mengobati atau memberikan resep obat kepada pasien yang sedang menderita sakit.

Dapat kita bayangkan bagaimana akibatnya jika seorang dokter mengobati atau memberikan obat yang salah kepada pasien yang lagi menderita kesakitan dan membutuhkan kesembuhan dari seorang dokter ( atas obat atau resepnya ) lalu tidak sesuai dengan penyakit yang dideritanya , maka bisa jadi orang tersebut akan bertambah sakit atau meninggal dunia.

Begitu juga dengan seorang yang bekerja sebagai mekanik (bengkel ) tidak jauh berbeda dengan seorang dokter , jika dalam memperbaiki mobil/motor mengganti alat-alatnya yang tidak menjadi penyebab kerusakannya maka mobil itu bukan tambah baik tapi sebaliknya bisa dipastikan bahwa mobil/motor tersebut tambah hancur dan tidak bisa dipergunakan lagi .

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang berinisial SUN ( Bengkel Diana ) yang mengaku sebagai bengkel proposional diduga telah banyak menipu pasiennya dengan mengganti alat mobil yang asli dengan yang palsu , seperti yang di alami oleh tetangganya sendiri bernama SAMAYA.

BACA JUGA   Kaerifan Lokal Karapan Ayam Digelar Kodim 1628/SB Meriahkan HUT TNI Ke 77 

” Selain dikenakan dengan ongkos yang tinggi dia juga mengganti alat mobilku dengan yang palsu , nyatanya alat bekas yang diganti saya pasang kembali di bengkel lain malah itu yang lebih bagus sampai sekarang ,” Cerita Samaya dengan raut muka kesal , waktu ditemui awak media dirumahnya 04/12/2022.

Lanjut SAMAYA ,” Saya sudah satu tahun tidak baku omong dengan dia gara-gara mobilku itu dan kalau bisa Pemerintah Daerah lebih baik menutup bengkel itu sebelum banyak korban karena sangat merugikan ,” Harapnya.

Selain itu di lansir dari www .Mediarestorasi.Com memberitakan bahwa Sejumlah pemilik kendaraan kesal dan marah karena merasa dirugikan pada saat memasukan mobilnya di bengkel DIANA yang dikelola oleh seorang berinisial Sun , mobil yang mau di perbaiki malah bertambah rusak dan sebagian alat alatnya ada yang hilang atau diganti oleh alat-alat yang palsu.

BACA JUGA   Musrembangdes Dukuhsari Menjaring Aspirasi Warga

Bengkel Diana sekaligus sebagai tempat penjualan alat-alat kendaran jenis mobil dan motor yang berada di jalan trans Mamuju Tengah dan Pasangkayu Sulbar. tepatnya di pertigaan Mora III Desa Benggaulu Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah , diduga sering menipu pasiennya sehingga tidak sedikit merasa dirugikan .

Hasan juga menambahkan sewaktu ditemui di tempat timbangan sawit bahwa ,” Bengkel Diana itu sudah pernah dilaporkan di Polsek Karossa, dengan kasus yang sama, pasalnya alat mobil sudah diganti ternyata tidak terganti akhirnya diminta untuk dikembalikan pembiayaannya ,” tutur Hasan. olehnya itu bagi yang memiliki kendaraan waspadalah untuk memasukan kendaraannya dibengkel asal asalan alias abal Abal itu jangan sampai juga menjadi korbannya.

Pemilik bengkel yang bernama Su ini saat ditemui ditempat kerjanya Selasa 22/06/2021 mengatakan bahwa -+ 4 tahun mendirikan bengkel belum mengantongi ijin usaha , olehnya itu diminta pada dinas terkait agar bengkel tersebut ditutup karena jangan banyak orang yang dirugikan dan dikorbankan .(***)

Artikel Lainnya

Back to top button