Daerah
Trending

Buka Kegiatan Krida Bahasa dan Sastra, Bunda Literasi Inginkan Duta Bahasa 

Mataram,Mediajurnalindonesia.id-Bunda Literasi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menginginkan agar Duta Bahasa dan Duta Bahasa Yuwana NTB dapat lebih memaksimalkan perannya untuk mengajak masyarakat mesosialisasikan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta memperluas program-program yang ada.Hal tersebut disampaikannya pada saat membuka secara resmi kegiatan Krida Bahasa dan Sastra dalam rangka pembinaan finalis Duta Bahasa 2022 di Kantor Bahasa, Mataram, Jumat (14/10).

“Menjadi Duta merupakan penggerak, insiprator sekaligus pemimpin, saya berharap teman-teman mengajak, dimulai dari lingkungan masyarakat sekitar untuk penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, dengan keberadaan komunitas-komunitas pecinta bahasa yang ada di NTB ajak juga mereka untuk berkolaborasi tentu hal tersebut dapat bermanfaat buat kalian,” terangnya.

BACA JUGA   Aksi Heroik Bhabinkamtibmas Polsek Budong-Budong Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Lanjutnya Bu Niken panggilan akrabnya, menjelaskan kolaborasi yang bisa dilakukan oleh Duta Bahasa NTB banyak cara, mulai dari mengajari anak usia dini cara membaca hingga membuat klub membaca buku.

“Dengan mengajari cara membaca kita juga membutuhkan komunikasi, dengan begitu komunikasi yang digunakan harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jadi mengajari anak usia dini membaca dan membuat klub membaca buku dapat mengasah keterampilan teman-teman,”ucapnya.

Diakhir sambutannya, ia mengungkapkan bangga terhadap Duta Bahasa dan Duta Bahasa Yuwana terpilih yang masih ingin berdedikasi dan tetap berusaha mengeksistensikan Bahasa Indonesia.“Saya bangga karena masih ada anak-anak yang hingga kini memberikan dedikasinya terhadap Bahasa Indonesia,” terangnya.

BACA JUGA   Tabrak Pejalan Kaki Hingga Meninggal, Unit Laka Lantas Polres Loteng Amankan Pengendara Dan Barang Bukti

Sebelumnya, Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB, Puji Retno Hardiningtyas, mengatakan kegiatan ini digagas untuk untuk memberikan pembinaan kepada pemenang Duta Bahasa dan Duta Bahasa Yuwana dalam rangka pembinaan dan pemeberdayaan literasi dan menyangkut kebahasaan dan kesastraan.“Terimakasih Bu Niken dan saya berharap sebagai Bunda Literasi NTB kepada adik-adik Duta Bahasa dan Duta Bahasa Yuwana dapat memberikan arahan seperti apa saja yang perlu dan harus mereka lakukan untuk memajukan daerah tercinta kita ini,” tandasnya. (bmji)

Artikel Terkini

Back to top button