Ragam Informasi
Trending

Wakapolres Mateng Hadiri Lomba Karnaval Budaya dalam Perayaan Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah ke-11

MAMUJU TENGAH. Mediajurnalindonesia.id-Wakapolres Mamuju Tengah (Mateng), Kompol R. Roedjito, S.I.K, turut serta dalam meriahnya perayaan Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah yang ke-11 dengan menghadiri Lomba Karnaval Budaya. Acara yang diadakan dalam rangka memperingati tonggak sejarah Kabupaten tersebut berhasil menyedot perhatian warga setempat dan turut didukung oleh berbagai lapisan masyarakat. Senin (11/12/2023).

Dalam pesonanya, Karnaval Budaya menghadirkan keberagaman budaya yang menjadi kekayaan Kabupaten Mamuju Tengah. Ratusan peserta terdiri dari perwakilan semua tingkatan sekolah di Kabupaten Mamuju Tengah.

Dengan dikawal oleh Personel Sat Lantas Polres Mateng, acara pawai dimulai dari Lapangan Desa Waeputeh, melintasi rute melalui jalan poros Tumbu, jalan trans Sulawesi palu, tugu benteng kayu mangiwan, jalur 2 benteng KTM Tobadak, dan berakhir di Alun-alun KTM Tobadak, yang juga merupakan lokasi pameran Expo dalam rangka perayaan Hari Jadi Mamuju Tengah yang ke-11.

BACA JUGA   Maraknya Kekerasan Anak Kapolsek Simokerto Turun Lapangan Dan Terjunkan Ujung Tombaknya Lakukan Pencegahan

Kompol R. Roedjito, S.I.K, hadir dalam kesempatan tersebut untuk memberikan dukungan serta mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat, terutama perwakilan sekolah dari seluruh tingkatan, yang turut ambil bagian dalam memeriahkan perayaan Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah yang ke-11 tahun.

“Karnaval Budaya dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah ke-11 ini bukan hanya sekadar ajang hiburan, namun juga sebuah panggung yang menggambarkan keberagaman dan kekayaan budaya yang harus kita jaga dan lestarikan bersama,” ujar Wakapolres.

BACA JUGA   Ruwat Desa Jimbaran Kulon Mengelar Wayang Kulit Dengan Lakon Gatotkaca Ratu

Dengan mengusung tema Berkarya Bersama Dalam Keberagaman, perayaan Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah ke-11 ini sukses menjadi magnet bagi masyarakat dalam mengapresiasi dan melestarikan kekayaan budaya yang dimiliki.

Semangat untuk terus mempertahankan dan mengembangkan warisan budaya daerah pun semakin diperkuat oleh partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, yang turut mendukung terwujudnya perayaan yang meriah dalam memperingati tonggak sejarah Kabupaten Mamuju Tengah. ( H.M )

Artikel Terkini

Back to top button