Ragam Informasi
Trending

Upaya Mencegah Gangguan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Kelurahan Menala KSB Lakukan Mediasi Terkait Penganiayaan

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id
Upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas wilayah kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, ini yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Menala Aipda I Gusti Lanang Putra Adyana anggota Polsek Taliwang melakukan mediasi kepada warga binaannya,pada selasa (12/9/23).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.IK melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos menyampaikan, kegiatan Mediasi ( Problame Solving ) terkait peristiwa pemukulan yang di lakukan oleh Saudara ILY (pelaku) kepada Sdr. MY ( korban ) yang mengakibatkan Sdr. MY mengalami lebam di bagian kepala bawah dan pundaknya.

” Kejadian tersebut pada sekitar pukul 11.00 wita bertempat di lokasi Lingkungan Tanakakan Kelurahan Menala, Hewan ternak Sapi Milik Sdr. ILY masuk ke Lahan Sdr. MY dimana pada saat itu Sdr.MY sedang berada di lahan kacangnya,tiba-tiba datang Sapi milik Sdr. ILY memakan tanaman kacangnya lalu Sdr. MY Melempar Sapi tersebut,” jelasnya

BACA JUGA   Kapolresta Sidoarjo Jumat Curhat Bersama Warga Jabon

Lanjut eddy, melihat sapinya di lempar oleh MY lalu ILY emosi dan terjadilah pemukulan terhadap MY dengan menggunakan kayu mengenai kepala belakang dan pundaknya yang mengakibatkan Lebam.

“Atas kejadian tersebut Sdr. MY melaporkan ke Polsek Taliwang, dan Bhabinkamtibmas bersama, Kaling, RT mempertemukan kedua belah pihak untuk di lakukan mediasi, dari hasil mediasi kedua belah pihak sepakat untuk berdamai, dan di buatkan surat pernyataan damai untuk kedua belah pihak.” tuturnya

BACA JUGA   Rapat Paripurna DPRD dari Masing-Masing Fraksi Respon Positif Lima Raperda KSB

Selanjutnya, Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai,
Pihak pertama (1) ILY sanggup memberikan biaya pengobatan dan biaya ganti rugi lahan kacang milik Sdr. MY Sebesar Rp. 2.000.000,00 ( Dua Juta rupiah), dan pembayaran akan di berikan besok siang di rumah ketua RT Setempat.(Rozak)

Artikel Terkini

Back to top button