Ragam Informasi
Trending

TMMD Ke 116 Kodim 1607/Sumbawa Di Desa Rhee Resmi Dimulai

Sumbawa.Mediajurnalindonesia.id- Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo. S.Sos., M.M., beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 PD IX/Udayana Ny. Asmeri Aris Nurcahyo  menghadiri acara pembukaan TMMD Reguler ke-116 TA. 2023 di Kodim 1607/Sumbawa dengan tema ” Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” ” bertempat lapangan Lapangan Desa Rhee Kecamatan Rhee Kabupaten Sumbawa. Rabu (10/5-2023) pagi.

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 dilaksanakan di Desa Rhee Kec Rhee Kab Sumbawa resmi dimulai.

Dimulainya TMMD Ke-116 ini ditandai upacara pembukaan di lapangan Desa Rhee selaku Inspektur Upacara  Bupati Sumbawa Drs. H, Mahmud Abdulah, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan program TMMD Reguler ke-116 TA. 2023 dari Bupati Bupati Sumbawa Drs. H, Mahmud Abdulah kepada Dandim 1620/Sumbawa Letkol CZI Alid Setiawan, Pg.Dip.Ss. selaku Dansatgas TMMD dan pemukulan kentongan.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran TNI AD khususnya jajaran Kodim 16200/Sumbawa atas keterlibatan dan kontribusinya bagi pembangunan serta pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA   Perjuangkan Aspirasi Warga, HBK Serahkan Bantuan CSR ke Pembudidaya Madu Trigona Bengkaung

“TNI AD selalu menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, tidak hanya dalam mengemban tugas pokok sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tetapi juga hadir sebagai penggerak pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” jelas  Bupati Sumbawa

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat sangat bermanfaat dalam merawat kebersamaan serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat Sumbawa. Diharapkan kemitraan dan kerjasama yang sudah terjalin antara TNI dengan Pemda dan masyarakat di Kabupaten Sumbawa dapat terus dilestarikan dan berkelanjutan. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Danrem 162/Wira Bhakti serta Dandim 1620/Sumbawa yang sangat memperhatikan dan mendukung pembangunan infrastruktur di Desa Rhee, semoga kegiatan TMMD ini berlangsung lancar dan dapat diselesaikan tepat waktu sehingga masyarakat Desa Rhe dan sekitarnya dapat merasakan manfaatnya,” pungkas Bupati Mengakhiri Sambutannya.

Pada Kesempatan yang Sama Danrem menyampaikan kegiatan TMMD Reguler ke-116 TA. 2023 di Kabupaten Sumbawa kali ini, dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 11 Mei 2023 sampai dengan 8 Juni 2023 yang terpusat di Desa Rhee Kecamatan Rhee Kabupaten Sumbawa

BACA JUGA   KETUA BADKO BALINUSRA MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KOTA BIMA KE-21

Pemilihan lokasi TMMD Reguler ke-116 di Desa Rhee Kecamatan Rhee Kabupaten Sumbawa ini melalui koordinasi untuk memilih tempat yang membutuhkan pembangunan, sedangkan kegiatannya dilaksanakan dengan cara gotong royong antara TNI, Pemda dan masyarakat dengan tujuan untuk menjaga kearifan lokal dan melestarikan budaya gotong royong. Pungkas Danrem.

“Kita berharap kegiatan TMMD ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dan dalam pelaksanaannya TNI, Polri, Pemda dan masyarakat bersinergi ikut terlibat secara gotong royong.” Ujarnya.

Untuk sasaran kegiatan TMMD Reguler ke-116 TA.2023 yaitu meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Adapun sasaran kegiatan fisik meliputi pembangunan Rabat Beton Panjang 1,093 M X Lebar 3 M, Pemasangan Plaon Masjid, Pembangunan Runah marbot, Pembuatan Talud TPU sedangkan kegiatan non fisik yang meliputi penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Hukum, Pertanian dan perkebunan. Peternakan penyuluhan Stunting, Kamtibmas dan Sosialisasi RekrutmenCalon TNI AD. Jelas Brigjen Aris Akrab disapa. ( Penrem 162/WB )

Artikel Lainnya

Back to top button