Ragam Informasi
Trending

Tiga Pilar Desa Mantun Sumbawa Barat Lakukan Pendataan Warga di Tempat Kos-kosan

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-
Pemerintah Desa Mantun bersama anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pendataan terhadap warganya yang berada di kos-kosan di Dusun Mantun Timur Desa Mantun Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat pada jumat 19 mei 2023.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.IK melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, anggota Babinsa Koramil 1628-02/ Sekongkang dan Bhabinkamtibmas Polsek Maluk Bripka Ramli membantu pendampingan Pemerintah Desa melakukan pendataan terhadap warga binaannya.

” Dalam pendataan Pemerintah Desa Mantun melibatkan anggota TNI dan Polri yang ada di Desa Mantun di hadiri Kepala Desa Mantun dan Staf Desa Mantun,BPD Desa Mantun,Kepala Dusun dan Ketua RT serta Linmas Desa Mantun,” jelasnya

Eddy menjelaskan, melakukan pendataan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang terjadi di kos- kosan yang di sebabkan warga yang baru datang dari luar daerah.

BACA JUGA   Dorong Wujudkan Germas, Ning Sasha Ajak Duta Kesehatan Remaja Ikut Kampanyekan Pola Hidup Sehat

Sementara itu,Kepala Desa Mantun Heri Wibowo ,S.ST menyampaikan terimakasih kepada anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah membantu pemerintah desa untuk melakukan pendataan warga kami di Desa Mantun Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.

” Pendataan ini dari pemerintah Desa kami melibatkan anggota TNI dan Polri serta perangkat Desa dan Linmas untuk mengantisipasi dari gangguan kamtibmas di wilayah Desa Mantun agar tetap Kondusif,” kata Kades Heri

Kades Heri menjelaskan, pendataan ini dilakukan tujuannya ingin mengetahui mana warga kami dan mana bukan warga kami dari Desa Mantun itu sendiri,karena dari laporan masyarakat ada warga selalu melakukan minum- minuman keras di tempat kos- kosan.

BACA JUGA   HMS Mendapat Apresiasi dari Kelompok Kube Matupa Yang Dapat Bantuan Usaha Produktif di TWA Madapangga Bima

” Bahkan ada laporan dari warga ada sebuah kos-kosan yang diduga dilakukan sebagai tempat Prostitusi,sehingga kami dari Tiga Pilar Desa yaitu Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap kos-kosan di wilayah Desa Mantun,” tegasnya

Kades Heri menambahkan,Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Mantun Mari Bersama-sama untuk menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkunganya agar tetap aman dan nyaman.

” Apabila ada gangguan Kamtibmas di lingkunganya kami berharap staf Desa mulai tingkat RT,Kepala Dusun dan masyarakat agar segera melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat agar ditindak lanjuti,” tutunya (Rozak).

Artikel Lainnya

Back to top button