Ragam Informasi
Trending

Tanamkan Nilai-Nilai Budaya Kepada Peserta Didik, SMKN 3 Mataram Gelar Imtaq Kebudayaan

Mataram. Mediajurnalindonesia.id- Upaya memberikan pemahaman nilai-nilai kebudayaan kepada peserta didik, SMKN 3 Mataram secara khusus menggelar kegiatan Imtaq Kebudayaan bertempat di halaman sekolah SMKN 3 Mataram, Jum’at (01/09/2023).

Kepala sekolah SMKN 3 Mataram Sulman Haris, mengatakan kegiatan Imtaq Budaya bertujuan agar siswa-siswi di SMKN 3 Mataram bisa memahami tentang Kebudayaan dan nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Pembelajaran adat istiadat tentang nilai kebudayaan dan agama sangat penting dilakukan”, ucapnya.

Ia menjelaskan, pengenalan prosesi-prosesi adat budaya dimasyarakat itu adalah untuk menanamkan penguatan agar anak generasi memiliki jati diri yang kokoh memiliki Kontrol sosial dan Mawasdiri

BACA JUGA   Pasar Porong Ditata Bertahap, Disperindag Sidoarjo Relokasi Pedagang Buah dan Sayur Pindah ke Depan

“bagi anak-anak yang diperlukan dan tetap dirindukan adalah ketauladanan dari orang tua, guru dan siapapun yg menjadi figur yang mereka jadikan idola”, terangnya.

Tidak hanya itu, SMKN 3 Mataram merupakan salah satu Sekolah unggulan mencetak lulusan-lulusan anak yang produktif untuk siap bekerja dan berkarya dimasyarakat. SMKN 3 Mataram juga adalah sekolah yang berada di tengah tengah ibu kota Nusa Tenggara Barat.

Kepala SMKN 3 Mataram ternyata memiliki keberpihakan juga terhadap situasi sosial masyarakat yang kekinian sehingga dicelah-celah keseriusan anak-anak mengikuti Pelajaran disekolah tentu juga pada setiap kesempatan akan menunjukkan keberpihakannya terhadap Kebubudayaan.

BACA JUGA   Gus Muhdlor Berikan Bantuan Korban Puting Beliung di Wage Taman

“kita menyediakan kegiatan-kegiatan Extrakurikuler seperti Pramuka, Paskibraka, Sanggar Seni budaya, baik seni budaya Tradisi lokal maupun Seni budaya kreasi dan kolaborasi bahkan Seni budaya Modern dan Seni Budaya Religi yang semuanya tentu sebagai perekat sumberdaya dasar keutamaan dalam berkehidupan”, tuturnya.

Kegiatan Imtaq Budaya ini dikatakannya, tentu berimplikasi pada tertanamnya nilai-nilai kebaikan untuk menjaga moralitas anak generasi bangsa, terutama mengembangkan anak generasi yang bertabat karna menjaga spiritualitasnya didalam mengawal intelektulitasnya. (Red/Ramli)

Artikel Terkini

Back to top button