Ragam Informasi
Trending

Sidoarjo Sukses Pertahankan Opini WTP 10 Kali Berturut-Turut

Sidoarjo -mediajurnalindonesia.id- Pemkab Sidoarjo sukses mempertahankan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Capain WTP tahun ini untuk yang kesepuh kalinya diraih secara berturut-turut.

Penilaian WTP tahun ini diraih atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sidoarjo Tahun Anggaran 2022. Siang tadi, Kamis, (25/5), penyerahan LHP LKPD TA 2022 Kabupaten Sidoarjo opini WTP dilakukan Kepala BPK Perwakilan Jatim Karyadi kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali yang akrab disapa Gus Muhdlor bangga dengan capaian tersebut. Pasalnya opini WTP menjadi bukti kualitas penyusunan laporan keuangan Pemkab Sidoarjo telah disajikan secara wajar sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

BACA JUGA   HMS, Selalu Memberikan Perhatian di Setiap Kegiatan Olah Raga dan Milenial di Pulau Sumbawa

“Alhamdulillah hari ini LHP LKPD TA 2022 Pemkab Sidoarjo mendapat penilaian WTP. Ini menjadi tugas kami ke depan untuk mempertahankan WTP yang sudah diraih sepuluh kali berturut-turut,” ujar Gus Muhdlor.

Bupati muda alumni Fisip Unair Surabaya ini menjelaskan prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh ASN Pemkab Sidoarjo. Selain itu, dukungan dari seluruh masyarakat Sidoarjo yang telah mengawal roda pembangunan.

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi hasil kerja keras yang dilakukan jajaran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengawal dan mengelola keuangan daerah selama setahun terakhir,” tegas Bupati alumni SMAN 4 Sidoarjo ini.

BACA JUGA   Jelang Pilkades Serentak Waka Polresta Mataram Pimpin Gaktibplin Personel Di Polsek Lingsar

Kedepan Gus Muhdlor akan terus mendorong jajarannya untuk mempertahankan opini WTP pada penilaian tahun-tahun berikutnya. Ia menilai opini WTP mempunyai peran penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Untuk itu ia meminta komitmen ASN Sidoarjo dalam mengelola APBD secara profesional, akuntabel dan transparan.

“Selain meningkatkan kepercayaan masyarakat atas pengelolaan uang negara, opini WTP merupakan bukti APBD dikelola secara bijak, profesional, akuntabel dan transparan,” ucapnya. (NitAlim)

Artikel Lainnya

Back to top button