Ragam Informasi
Trending

Sempat Hilang, Warga Golong Desa Beleka di Temukan Tewas Terapung di Sungai Kab Loteng

Lombok Tengah. Mediajurnalindonesia.id
16  Agustus  2023 sekitar Pukul 11.00 WITA salah satu Warga yang melintas di sekitar sungai Beleka  Desa Beleka   kecamatan Praya Timur di hebohkan dengan penemuan mayat laki-laki yang mengenakan sarung dan kaos berwarna hitam.

Belakangan diketahui, mayat laki-laki tersebut adalah Amaq Rinyem usia 85 Tahun warga Golong Desa Beleka  Kecamatan Praya Timur kabupaten Lombok Tengah .
Menurut keterangan keluarga korban, terakhir terlihat Tiga Hari Sebelum kejadian ,  Korban keluar rumah tanpa sepengetahuan keluarga. Sehingga setelah Tiga Hari hilang  tak kembali, keluarga berusaha mencarinya Dan di umumkan lewat pengeras suara di masjid namun keberadaannya tidak diketahui.
Diterangkan pula bahwa korban memang sudah mengalami pengurangan daya ingat atau disebut juga pikun.

Masyarakat yang mendengar kabar ada penuemuan mayat laki- laki di sungai sekitar berbondong  melihat dan membantu untuk mengangkat mayatnya, warga yang ditanya mengenai kejadian mengatakan   dirinya belum tahu pasti apakah itu korban tenggelam atau bukan. “Telah ditemukan mayat laki-laki tapi tidak tahu pasti kenapa bisa meninggal dunia,” ungkap Warga  Yang tidak mau   di sebut Namanya .

BACA JUGA   Ketua SMSI Beberkan Peran dan Tantangan Pers Dalam Pemilu 2024

Prendok salah satu warga yang menemukan korban pertama kali mengatakan dia melihat ada tumpukan yang mencurigakan ,dia langsung melihat untuk memastikan dan ternyata mayat ,setelah diliat dan di teliti mayat tersebut adalah  Amaq Rinyem Yang beberapa hari di cari warga , Kebetulan TKP tempat ditemukan mayat tersebut  di belakang rumah Prendok ,Saksi red ,” Saya melihat ada tumpukan dan saya coba mengecek dan terkejut nya saya ternyata tumpukan itu adalah mayat”  ,Ungkap Prendok
Kebetulan juga air sungai tidak terlalu besar sehingga jelas sekali bila ada benda asing di sekitaran sungai “,Ungkapnya

BACA JUGA   Bangun Kemitraan Dengan TNI,Kapolsek Tanjung Laksana kan Kegiatan Pengamanan Oprasi Terpusat KETUPAT 2023

selain itu datang juga dilokasi kejadian Kepala Desa Beleka Dinah Alwi  beserta jajarannya, Dinah Alwi  Mengatakan Menurut data  korban adalah warga setempat. ” Penyebab korban meninggal dunia masih selidiki. Sekarang ini anggota Dari Polsek Praya Timur  turun kelapangan untuk mengecek kondisi Jenazah Namun dari penyelidikan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. meskipun ada lebam pada mayat itu diduga disebabkan karena korban terpeleset dan terjatuh disungai,” kata Dinah ,

Saat ditemukan posisi jenazah dalam keadaan telungkup di tengah sungai. Jenazah nyangkut di bebatuan berukuran sedang. Setelah selesai di evakuasi jenazah langsung dibawa kerumah duka untuk kemudian diurus pemakamnnya.
(Rois)

Artikel Terkini

Back to top button