Ragam Informasi
Trending

Semangat Kebersamaan Satgas TMMD 116 Kodim 1607/Sumbawa Dan Masyarakat Terlihat Dalam Mengerjakan Setiap Sasaran

Sumbawa Besar NTB.Mediajurnalindonesia.id-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA 2023 Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan pengerjaan pembangunan Talud TPU Rhee Sepanjang 86 Meter, Tinggi 1,5 meter yang bertempat di TPU Desa Rhee Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa, Jumat (19/05/2023).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya Lettu Inf Lalu M Said (Komandan SSK) beserta Personel TNI sebanyak 20 orang, POLRI sejumlah 2 orang dan masyarakat Dusun Poto Pedu Desa Rhee sebanyak 30 orang.

Dalam hal tersebut Dansatgas TMMD, Letkol Czi Alid Setiawan menyampaikan melalui Komandan SSK TMMD Reguler ke-116 Kodim 13607/Sumbawa Lettu Inf Lalu M Said dengan mengatakan, pekerjaan fisik pembuatan talud TPU di desa rhee ditargetkan cepat rampung supaya satgas bisa menyelesaikan di sasaran yang lain.

BACA JUGA   HMS Berikan Bantuan Modal Usaha UMKM Untuk Pemasaran Madu Tambora.

Dikatakan juga bahwa pembuatan talud TPU yang berada di desa rhee tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya longsor. Karena sebelum dibangun talud, warga yang melintas sering merasa cemas dengan kondisinya yang rawan longsor, apalagi saat hujan deras yang mengakibatkan erosi pada tanah.

BACA JUGA   Pasca Kunjungan Kerja, Komisi VII DPR RI Apresiasi Perkembangan Smelter Tembaga AMMAN

Terlihat semangat kebersamaan satgas TMMD bersama masyarakat setempat saling bahu membahu dalam kegiatan pembuatan talud sepanjang jalan dikerjakan secara bergotong-royong agar pengerjaan talud TPU bisa lebih maksimal serta selesai sesuai batas waktu, harapnya.

“Dengan harapan pengerjaan talud ini agar jalan menjadi lebih kuat dan masa pakai lebih lama, karena meminimalisir terjadinya longsor yang mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan pada masyarakat yang sedang melintas dijalan tersebut,” tandasnya.

Artikel Lainnya

Back to top button