Ragam Informasi
Trending

Sejumlah Pejabat Dirotasi, Polres Mateng Gelar Upacara Sertijab dan Acara Kenal Pamit

MAMUJU TENGAH.mediajurnalindonesia.id-
Kapolres Mamuju Tengah (Mateng) AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas, Kasat Samapta dan Kapolsek Pangale serta Penyerahan Jabatan Kasat Polairud bertempat di Halaman Mapolres Mateng, Jl. H. Aras Tammauni Benteng Tobadak, Kec, Tobadak, Kab. Mamuju Tengah. Sabtu (9/12/2023).

Prosesi serah terima jabatan yang dilaksanakan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulbar nomor: ST/532/XI/KEP/2023 tanggal 23 November 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Sulbar. Hal tersebut ditandai dengan penyematan Tanda Jabatan dan Pengambilan Sumpah kepada pejabat baru.

Adapun pejabat yang diserah terimakan yaitu, IPTU Aditya Hernowo, S.Tr.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Mateng, menyerahkan jabatannya kepada AKP Maulana Alqurthubi, S.T.K., S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kabag Ops Sat Brimob Polda Sulbar. Sementara IPTU Aditya Hernowo, S.Tr.K kini bertugas sebagai Ps. Paur Sikerma Subditkamsel Ditlantas Polda Sulbar.

BACA JUGA   Gempur Rokok Ilegal Satpol PP Lombok Utara Kerjasama Dengan Bea Cukai Gelar Funbike

IPTU Syaiful menggantikan IPTU Herman S sebagai Kasat Samapta Polres Mateng. IPTU Syaiful sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pangale, sedangkan IPTU Herman S saat ini menjabat sebagai Ps. Kasi Humas Polres Mateng.

Sementara itu, Jabatan Kapolsek Pangale, yang semula dipegang oleh IPTU Syaiful, diserahkan kepada IPDA Ansar. Dimana sebelumnya, IPDA Ansar menjabat sebagai Kanit Bhabinkamtibmas Polres Mateng. Sementara IPTU Syaiful kini bertugas sebagai Kasat Samapta Polres Mamuju Tengah.

Kemudian, jabatan Kasi Humas Polres Mateng kini dipegang oleh IPTU Herman S, yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Mustamir, S.H yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Pasangkayu Polres Pasangkayu.

Serta Terdapat rangkaian kegiatan penyerahan jabatan Kasat Polairud Polres Mamuju Tengah kepada IPTU Jasman.

BACA JUGA   Dewan Kemakmuran Masjid Al-Munawwarah Bulu Mario Peringati Acara Isra' Mikraj Nabi Muhammad saw.

Dalam sambutannya, AKBP Amri Yudhy S, S.I.K, MH, berpesan kepada pejabat yang baru untuk menjaga dan melanjutkan kinerja yang telah dibangun, sambil terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakapolres Mamuju Tengah Kompol R. Roedjito, S.I.K, para Perwira dan Bintara Polres Mateng serta Bhayangkari Cabang Mamuju Tengah.

Setelah upacara selesai, sekira pukul 10.30 Wita, di Aula Wicaksana Laghawa Polres Mamuju Tengah, dilanjutkan dengan Acara Kenal Pamit Pejabat Lama dan Pejabat Baru. Acara ini diisi dengan ramah tamah serta pemberian cindera mata dan tali asih kepada para pejabat lama. Hal ini menandai momen pergantian jabatan yang penuh dengan harapan baru serta kesuksesan dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian demi masyarakat yang lebih aman dan sejahtera.
( laporan H.M )

Artikel Terkini

Back to top button