Ragam Informasi
Trending

Sediakan Tiga Ribu Gelas Kopi Gratis, Hidup Perindo Menggema di Arena Bau Nyale

Lombok Tengah.Mediajurnalindonesia.id-Sebanyak 3.000 gelas kopi yang disediakan panitia “Secangkir Kopi Gratis Even Bau Nyale Bersama Relawan TGB” ludes hingga masyarakat yang hadir meneriakkan Hidup Perindo di arena Bau Nyale Pantai Seger Kuta Mandalika.

Perayaan event tahunan Festival Pesona Bau Nyale menjadi momen yang selalu di nanti oleh masyarakat Lombok lebih khususnya Lombok Tengah. Berdasarkan sangkep warige atau yang lebih di kenal sebagai ritual penetapan hari perayaan event Bau Nyale menetapkan tanggal 10-11 Februari 2022 sebagai hari Festival Pesona Bau Nyale.

Beberapa titik pantai selatan Lombok Tengah menjadi pilihan lokasi bagi masyarakat untuk menangkap Nyale atau cacing laut yang hanya muncul sekali dalam setahun. Beragam afiliasi organisasi, kelompok, hingga partai politik ikut terjun memeriahkan event tahunan itu. Tidak ketinggalan begitu saja, Partai politik Persatuan Indonesia (Perindo) ikut memeriahkan event tahunan itu di pantai Seger Kuta Mandalika (10/02).

Dalam memeriahkan event Bau Nyale tahun ini, Partai perindo ikut serta dengan mengadakan kegiatan Secangkir Kopi Gratis untuk para pengunjung di Pantai Seger yang di iringi dengan musik dari berbagai kalangan. Kegiatan ini diinisiasi oleh DPW Partai Perindo NTB bersama Relawan TGB Lombok Tengah.

BACA JUGA   Babinsa Bangkat Monteh Bersinergi Bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Jelang Perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan Brang Rea

Kegiatan ini menuai sambutan yang meriah para pengunjung yang ikut serta dalam Festival Pesona Bau Nyale di pantai Seger. Ketua DPW Partai Perindo NTB, H.M. Khairul Rizal, ST., M.Kom kepada wartawan menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari keikutsertaan dalam menyukseskan Festival Pesona Bau Nyale tahun ini.

“Ini merupakan bentuk partisipasi kami dalam menyukseskan festival pesona Bau Nyale di Lombok Tengah. Masyarakat sangat antusias dengan acara yang dihelat Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan didukung penuh pemerintah Provinsi NTB ini”, ungkap Politisi yang kini berlabuh di Perindo tersebut.

Dalam kegiatan itu, Ketua Relawan TGB Lombok Tengah, L. Edi Gunawan, M.Pd. yang akrab disapa Miq Gun juga tercengang melihat antusiasme pengunjung yang menghampiri stand Relawan TGB untuk bagi-bagi kopi gratis sambil dialog diarea stand yang telah disediakan sembari menunggu waktu pagi untuk turun ke pantai menangkap nyale.

BACA JUGA   Manajemen Lombok FC Memang Top! Bantu Renovasi GOR Turide Mataram

“Kegiatan ini kami lakukan hanya untuk ikut serta dalam perayaan event tahunan kita masyarakat Lombok khususnya Lombok Tengah, dan saya tidak menyangka atas antusiasme masyarakat yang hadir dan mampir di stand kami”, ungkapnya.

Kegiatan itu mendapat perhatian khusus dari masyarakat kepada Partai Perindo. Salah seorang pengunjung turut memberikan testimoni pada kegiatan Secangkir Kopi Gratis itu.

“Kalau semua partai seperti ini sepertinya event Bau Nyale ini akan jauh lebih meriah, terima kasih partai Perindo atas kegiatan yang luar biasa ini, ini merupakan ruang bagi masyarakat untuk berdialog bersama masyarakat yang lain dan pengurus partai”, ungkap salah seorang pengunjung.

Kegiatan yang dilakukan sejak sore hingga pagi hari ini tercatat meludeskan lebih dari 3000 gelas kopi yang dibagi-bagi kepada pengunjung. (red).

Artikel Lainnya

Back to top button