Ragam Informasi
Trending

Sambangi Lapas Lobar, Kabid Humas Polda NTB Akui Kagum Melihat Pembinaan WBP

Lombok Barat.Mediajurnalindonesia.id- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTB, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengungkapkan rasa kagumnya terhadap pembinaan kemandirian warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lombok Barat.

“Luar biasa Pak Kalapas dan jajaran dalam membina warga binaannya, bukan hanya dididik namun warga binaan disini dipersiapkan secara matang agar siap kembali ke masyarakat,” ungkap Kombes Pol Arman.

Hal tersebut ia lontarkan usai melihat langsung produk cukli dan batik hasil dari warga binaan saat kunjungan ke Lapas Lombok Barat dalam rangka silaturahmi dengan Kalapas dan jajaran, hari ini Selasa (4/7).

BACA JUGA   Ciptakan Lingkungan Bersih, Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Karya Bhakti Besar-Besaran.

Kombes Pol Arman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Banyuwangi tersebut memang bukan orang asing bagi Kalapas Lombok Barat. Sebelum menahkodai Lapas Lombok Barat, Kalapas Ketut Akbar Herry Achjar saat menjabat sebagai Kalapas Banyuwangi merupakan sahabat karib dari Kombes Pol Arman.

Lebih lanjut Kombes Pol Arman menyatakan bahwa kedatangan dirinya bertujuan untuk meningkatkan sinergitas bidang kehumasan antara instansi kepolisian dan lembaga pemasyarakatan.

Menurutnya sinergitas antar instansi dan lembaga sangat penting dalam membangun hubungan yang baik dan saling mendukung dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Selain silaturahmi, kunjungan ini juga sebagai wujud meningkatkan sinergitas bidang kehumasan. Kami berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan antara Polda NTB dan Lapas Mataram yang telah resmi berganti nama menjadi Lapas Lombok Barat,” ungkapnya.

BACA JUGA   Sasar Lansia Dan Yatim Piatu Kembali Polresta Mataram Berikan Bantuan Sosial

Sementara itu Kalapas Akbar mengakui sempat kaget usai teman akrabnya (Kombes Pol Arman) resmi dilantik sebagai Kabid Humas Polda NTB beberapa waktu lalu. Dirinya menuturkan sangat mengapresiasi kedatangan Perwira menengah dengan melati tiga di pundak tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kabid Humas Polda NTB, kami merasa terhormat mendapat kunjungan dari beliau, semoga silaturahmi ini tetap terjaga,” pungkas Akbar. (Red)

Artikel Lainnya

Back to top button