Ragam Informasi
Trending

Saksikan Latihan Paskibra, Ini Kata Wakil Bupati Lombok Utara

Lombok Utara.Mediajurnalindonesia.id- Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan ST, M.Eng didampingi oleh Sekretaris Bangkespol KLU Agus Tisno S.Sos, melihat langsung latihan dan memberikan motivasi kepada para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 tingkat Kabupaten Lombok Utara bertempat di Halaman Kantor bupati, Selasa (8/8/2023).

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) KLU Tahun 2023 sebanyak 26 orang, dengan rincian 14 putra dan 12 putri, dengan pengawal 4 orang terdiri dari TNI-Polri.

BACA JUGA   Unit Kamsel Satlantas Polres Sumbawa Barat Gelar Police Goes To School di SDI Bina Ummat Taliwang

Latihan berlangsung selama 25 hari, dengan 4 pelatih serta 8 orang Purna Paskibraka Indonesia (PPI) KLU.

Wabup Danny dalam arahannya menyampaikan anggota paskib merupakan putra putri terbaik Kabupaten Lombok Utara dan dilatih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Terima kasih kepada pelatih yang terus memberikan bimbingan dan latihan kepada adik-adik kita semoga sukses hingga pelaksanaan nanti,”ucapnya.

Sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka KLU, tentunya adik-adik akan menjalani serangkaian pendidikan dan pelatihan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di KLU tahun 2023.

BACA JUGA   Partai Ummat Punya Jurus Khusus Jadi Pemenang di Lobar 2024

Sebagai Paskibra kabupaten tidak semua anak Lombok Utara bisa, semua pasti berkeinginan, hadirnya adek-adek disini bisa membuat orang tua dan lainnya bangga.

“Manfaatkan momen ini tetaplah semangat, menjadi contoh dan motivasi bagi teman-teman di sekolah masing-masing,” tuturnya.(Doel)

Artikel Terkini

Back to top button