Ragam Informasi
Trending

RSUD Provinsi NTB Menginisiasi Layanan Stroke Center

Mataram NTB.Mediajurnalindonesia.id- Direktur RSUD Provinsi NTB membuka dan meresmikan layanan Stroke Center serta cathlab dan poli eksekutif sore bertempat di RSUD Provinsi, Sabtu (2/9/2023).

Acara peresmian tersebut diawali dengan pembacaan Do’a oleh bidang Keperawatan H. Maksum, S.Kep Ners;M.Si.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh wakil direktur pelayanan RSUP NTB dr. Hj Qomarul Islamiati,Sp.KJ

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa dengan adanya pembukaan dan peresmian layanan stroke center akan memberikan penambahan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat ini seiring sejalan dengan status rumah sakit menjadi kelas A dan terkait dengan transformasi layanan kesehatan dari KJSU semua berjalan beriringan.

BACA JUGA   Kapolres Sumbawa Barat Pimpin Langsung Apel Upacara Dalam Rangka HUT Satpam ke-42

“Sebenarnya ini sudah lama namun belum diresmikan dan Alhamdulillah hari ini sudah diresmikan,”ungkapnya.

Dalam Kesempatan yang sama,, Direktur RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra atau yang akrab disapa dokter jack saat memberikan sambutan memberikan apresiasi kepada semua pihak, atas selesainya proses pemenuhan ikhtiar satu persatu RSUD Provinsi NTB yaitu Pelayanan IGD Terpadu.

“Satu persatu Layanan unggulan di RSUD Provinsi NTB berhasil kita wujudkan bersama, ini semua atas dukungan kita semua. Dan Layanan Stroke Center ini juga bagian dari Layanan IGD Terpadu yang nantinya dapat memaksimalkan pelayanan kepada Masyarakat di NTB” ucap dokter jack.

BACA JUGA   Mendikbudristek Resmi Buka Pendidikan Sekolah Jurnalisme Indonesia di Selenggarakan PWI Pusat

Tim Stroke Center diperkuat oleh tim medis multidisiplin terdiri dari : dokter spesialis saraf,dokter spesialis saraf Subspesialis Neurointervensi, dokter Spesialis Bedah saraf,dokter Spesialis rehabilitasi Medik, dokter spesialis radiologi dan disiplin lain yang terkait
untuk memberikan pelayanan cepat dan efisien bagi pasien stroke akut,
mengantisipasi komplikasi stroke dan serangan ulang, serta memberikan terapi rehabilitasi sedini mungkin untuk meminimalkan kecacatan dan angka kematian kasus stroke.
Dengan Mengucap BISMILLAHIRROHMANIRROHIM layanan Stroke Center serta cathlab dan poli eksekutif sore SAYA RESMIKAN. Tutupnya
(Ramli.Mji)

Artikel Terkini

Back to top button