Ragam Informasi
Trending

RSUD As-Syifa Sumbawa Barat Lulus Paripurna Bintang 5 Akreditasi SNARS Edisi 1

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa mendapat capaian yang sangat membanggakan yaitu Lulus Paripurna Akreditasi SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) Edisi 1 dengan mendapatkan Bintang Penuh yaitu Bintang 5.

Meraih akreditasi predikat paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang di serahkan langsung oleh Dr.dr Sutoto,M.Kes kepada Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST dengan di dampingi Direktur RSUD Asy-Syifa dr Carlof Sitompul bertempat dikantor KARS Kuningan Jakarta (27/01/20) lalu.

Akreditasi Paripurna membuktikan bahwa pelayanan di RSUD Asy-Syifa telah memenuhi standar sarana dan prasarana, manajemen rumah sakit dan pelayanan kesehatan sebagai indikator standardisasi.

Direktur RSUD Asy-Syifa dr Carlof Sitompul mengatakan,dengan meraih predikat ini merupakan kerja keras semua unsur di rumah sakit.Keberhasilan ini hasil dari kerjasama teamwork yang profesional dari seluruh pegawai rumah sakit yang mendapat dukungan dari pemerintah Derah Sumbawa Barat.

BACA JUGA   Seminar TNI AD VII Rumuskan Strategi Tangani Permasalahan Papua

“Berkat dukungan pemda KSB secara perlahan lahan bangkit dan mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat. Dukungan yang diberikan pemda berupa anggaran yang cukup untuk peremajaan fasilitas sarana dan prasarana Rumah Sakit As-Syifa ” terangnya

Direktur dr Carlof menyampaikan ucapan terima kasih juga kepada semua masyarakat Tanah Pariri Lema Bariri dimana tanpa masukan serta kritikan dari anda semua kami tentu tidak dapat berbenah hingga akhirnya dapat lulus akreditasi seperti ini.

” Ini merupakan capaian yang sangat membanggakan untuk kita semua terutama untuk masyarakat tanah pariri lema bariri karena kita ketahui bersama sangat sulit untuk mendapatkan hasil seperti ini apalagi mendapatkan Nilai Maksimal dimana belum tentu semua rumah sakit dapat lulus seperti ini,” ucapnya

BACA JUGA   Diduga Lakukan Percobaan Pencabulan, Pemuda Diringkus Timsus Elang Polsek Woja

dr Carlof mengatakanuntuk rekan-rekan keluarga besar civitas hospitalia RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat dan seluruh Tim Pokja Akreditasi yang telah berkorban waktu, tenaga serta pikirannya dalam empat hari ini kemarin kami ucapkan banyak terima kasih.Semoga dengan Predikat LULUS PARIPURNA BINTANG 5 Ini memacu semangat kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Tanah Pariri Lema Bariri dan dapat mempertahankan predikat ini untuk penilaian mendatang.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button