Ragam Informasi
Trending

Ratusan Ummat Islam Bersama Kepala Desa Rayakan Hari Raya Idul Fitri Di Masjid Al-Munawarah Desa Bulu Maro.

Pasangkayu,Sulbar.Mediajurnalindonesia.id-Sejak mulai pagi hari Umat muslim di desa bulu mario berdatangan untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H bertepatan dengan hari Sabtu( 22/4/23).

Pelaksanaan sholat Id dipusatkan di masjid Al-Munawarah , Desa Bulu Mario ,kecamatan sarudu , kabupaten Pasangkayu . Terlihat sejak pagi hari ummat islam sudah mulai berdatangan untuk melaksakan sholad Idul fitri.

Shalat Id yang berlangsung di Masjid Al-Munawarah itu , dihadiri oleh Kepala desa Bulu Mario Muh.Alwi S farm , Anggota BPD ,Tokoh agama ,tokoh Masyarakt dan semua ummat islam desa Bulu Mario.

Ratusan warga Desa Bulu Mario yang datang dari berbagai arah sejak pagi hari sudah memadati Masjid Al-Munawarah dan langsung mengambil tempat serta membentuk shaf-shaf sholat dengan teratur sambil mengumandangkan takbir & tahmid

Berdasarkan pantauan di lapangan, warga mulai berdatangan ke masjid ekitar pukul 6.00 WIB. ratusan ummat islam yang datang berbondong-bondong terdiri dari orang tua, remaja hingga anak-anak pun membaur menjadi satu.

BACA JUGA   Juwaedin Minta Kejati NTB, Segera Usut Tuntas Laporan Dugaan Mafia Tanah Batu Layar.

Sebelum shalat ied dimulai para jamaah tak henti – hentinya melafazkan takbir , tahmid , dan tahlil , hal itu membuat rangkaian salah ied semakin semarak & khidmat.
Untuk lebih khusuknya didalam sholat, panitia penyelenggara juga mengadakan tuntunan tata cara pelaksaan sholad ied kepada para jamaah.

Pelaksaan Shalat Ied yang berlangsung di Masjid Al-Munawarah , desa Bulu Mario itu mengambil tema ,” Mari kita mengaplikasikan hikmah puasa dalam kehidupan kita ,” yang di imami oleh Imam Masjid Al-Munawarah ustas Kamaludin dan khatib dibawakan oleh Ustas Zaini.

Dalam khutbah singkatnya Ustas zaini mengingatkan kepada para jamaah untuk tetap menjaga àmalan ibadah puasa dan ibadah lain yang diraih di bulan suci Ramadhan , karena dengan ibadah puasa seorang hàmba akan dapat bertemu dengan Allah Swt.sebagai salah satu kenikmatan diatas segala nikmat di syurga yaitu tatkala seorang hamba melihat Tuhannya yang selama ini mereka sembah dan rindukan.

BACA JUGA   Ruwat Desa Sumorame Di Isi Berbagai Kegiatan

,” Ada dua kenikmatan yang akan diperoleh oleh seorang yang telah berpuasa yaitu pertama nikmat tatakala berbuka puasa dan nikmat sewaktu bertemu dengan Tuhannya nanti di syurga pada hari qiamat ,” jelas khatib ustas Zaini.

Seusai salat Id , ratusan jemaah mulai menyimak tausiyah yang dibawakan oleh pengkhutbah ustas zaini , terlihat para jemaah sangat antusias menyimak tausiyah tersebut. Kemudian, imam pun merapalkan doa yang diamini oleh para jemaah.

Selesai khatib menyampaikan khutbahnya sebagai rangkaian acara terakhir dalam sholad idul fitri , para jemaahpun membaur menjadi satu bersalam-salamaan untuk halal bi halal dan màomen haru pun terjadi sehingga tak sedikit para jemaah meneteskan air mata untuk saling bermaaf-maafan dengan jemaah lainnya.
( H.M )

Artikel Lainnya

Back to top button