Ragam Informasi
Trending

Proyek Betonisasi Ruas Jalan Banjarsari – Damarsi Buduran Masuki Tahap Cor Lapis Bawah

KOMINFO, Sidoarjo.Mediajurnalindonesia.id || Selasa, (22/8/2023). Proyek betonisasi ruas jalan desa Banjarsari – Damarsi sepanjang 1.8 kilometer sudah memasuki tahap pengecoran pondasi lapis bawah. Progresnya sudah mencapai 14 persen. Ditargetkan proyek jalan akses antar desa tersebut rampung pada akhir Desember 2023.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan proyek betonisasi ruas jalan tersebut hingga Agustus 2023 minggu ke tiga ini, mengalami surplus pengerjaan 1,7 persen dari rencana awal sebesar 12 persen.

BACA JUGA   Paguyuban Adat Leluhur Bebekeq Gelar Rapat Penguatan Identitas Lembaga

“Proyek ruas jalan desa Banjarsari – Damarsi yang sebelumnya rusak parah dan rawan banjir ini, kemudian kami lakukan betonisasi untuk mengatasi hal tersebut. Hingga agustus minggu ketiga ini pengerjaan sudah mencapai 14 persen,” jelasnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan proyek betonisasi ruas jalan Banjarsari – Damarsi ini sudah selesai tahap lean concrete (LC) atau lantai kerja untuk pekerjaan rigid sepanjang 150 meter.

BACA JUGA   Anggota Polresta Mataram Berhasil Menangkap Tiga Orang Terduga Pengedar & Pemakai Narkoba di jalan Sandubaya Bertais.

“Selain selesai LC sepanjang 150 meter, juga telah selesai pula pekerjaan pasangan batu sepanjang 630 meter,” jelasnya.

Proyek ini diinisiasi sebagai respons atas dampak seringnya terjadinya banjir yang merusak infrastruktur, mengganggu aktivitas ekonomi, dan mengancam keselamatan warga yang melintasi ruas jalan Desa Banjarsari – Damarasi. (Nit/Ir)

Artikel Terkini

Back to top button