Ragam Informasi
Trending

Program Kampus Mengajar Universitas Mataram Sasar SDN 33 Mataram

Mataram.Mediajurnalindonesia.id-Universitas Mataram (UNRAM) menerapkan program kampus mengajar melalui angkatan lima ditandai dengan pelepasan mahasiswa yang mengikuti program tersebut oleh dosen pembimbing Zulhan Widya Baskara, Kamis (23/02/2023).

Salah satu sasaran program kampus mengajar tersebut adalah SDN 33 Mataram. “Kampus mengajar ini adalah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas”, ucap Zulhan Dosen Pembimbing program kampus mengajar Unram.

Ia mengatakan, selama empat bulan ke depan mahasiswanya akan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pengembangan strategi dan model pembelajaran yang kreatif serta inovatif di SDN 33 Mataram.

BACA JUGA   Antisipasi Bencana Banjir Di Musim Penghujan, Kodim Loteng Kerahkan Semua Kekuatan, Bersihkan Aliran Sungai.

“Kampus mengajar ini bertujuan untuk menerapkan ilmu yang telah mahasiswa dapatkan di kampus dengan bekerjasama dengan satuan Pendidikan yang menjadi sasaran”, jelasnya.

Sementara itu kepala sekolah SDN 33 Mataram Samsul Huda menyambut baik program kampus mengajar di sekolah yang dipimpinnya. “Kami sangat senang menjadi bagian dari program ini dan semoga bisa berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapakan”, ujar Huda.

BACA JUGA   HMS Sosok Anggota Komisi IV DPR RI Hadir Membagikan Alsintan Berupa Combaine di Kabupaten Bima

Yang saya pahami lanjut Huda, mahasiswa kampus mengajar ini lebih menitik beratkan pada literasi dan numerasi, sehingga besar harapan kami program ini bisa memberikan dampak yang positif untuk anak didikdidik di sekolah.

“Mudah-mudahan mahasiswa betah bergaul dan melaksanakan tugasnya di sekolah ini, sebab setiap sekolah beda tingkah laku dan beda karakteristiknya”, tutupnya.(red)

Artikel Lainnya

Back to top button