Ragam Informasi
Trending

Polsek Batukliang, Gandeng Pemdes Bujak, Laksanakan Penyuluhan Kenakalan Remaja Dan Bahaya Narkoba.

Lombok Tengah.mediajurnalindonesia.id. Kepolisian Sektor Batukliang bersama Pemerintah Desa Bujak, melaksanakan kegiatan penyuluhan Kenakalan Remaja di kantor Desa Bujak Kecamatan Batukliang, Kamis (4/1/2024)

Kepala Kepolisian Sektor Batukliang IPTU Geger MP Suringgana mengatakan, maraknya peredaran narkoba, obat-obatan terlarang, serta pergaulan bebas, membuat kepolisian Sektor Batukliang bersama pemerintah Desa Bujak melaksanakan sosialisasi, sebagai upaya pencegahan agar para remaja tidak terjerumus di dalamnya.

Sosialisasi tersebut menyasar pada pelajar Sekolah tingkat SMP dan SMA di wilayah setempat, agar mendapat pengarahan tentang pencegahan kenakalan remaja.

“Tujuannya agar anak-anak memahami dan bisa mencegah dari kenakalan remaja,” kata Kapolsek.

Dia menjelaskan remaja usia sekolah membutuhkan sosialisasi sejak dini, tentang pencegahan perilaku kenakalan remaja.

BACA JUGA   Tanggap Cepat Babinsa Bersama Pemdes Aik Berik, Gotong Royong, Perbaiki Jalan Longsor,

Jika tidak dilakukan pencegahan sejak dini, maka dapat merugikan diri remaja itu sendiri, maupun orang-orang di sekitarnya.

Dengan adanya sosialisasi seperti ini,dia juga menegaskan bahwa pemerintah sebenarnya hadir dan turut andil dalam perkembangan remaja di wilayah itu.

“Kita ingin bersama-sama menyelamatkan generasi bangsa agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba, miras, tawuran pelajar dan kasus tindak pidana yang dapat merusak masa depan,” ujarnya.

Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada generasi penerus bangsa, supaya terhindar dari kenakalan remaja, dengan menjauhi hal-hal negatif dan menjaga pergaulannya baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat sekitar.

“Jangan sampai para remaja di Desa Bujak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, karena hal tersebut akan berdampak pada masa depan,” pungkasnya. Kades Bujak Kecamatan.Batukliang Lombok Tengah H.Masrihin Halidi SH, kepada awak media mejelaskan, rasa syukur dan ucapan terimakasih Kepada Kapolsek Batukliang, yang telah meberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba kepada masyarakat Desa Bujak , terutama kepada para pemuda. Dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi seperti ini, Desa Bujak akan terbebas dari kenakalan remaja dan narkoba. “Kami berharap agar penyuluhan dan sosialisasi seperti ini agar terus diberikan dan dilaksanakan, bukan hanya di Desa Bujak, tapi juga di Desa lain yang ada di Wilayah Kecamatan Batukliang,”tutup Kades.( Fatur/MJI).

Artikel Terkini

Back to top button