Ragam Informasi
Trending

Polisi Sahabat Anak,Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Gelar Goes To School Anak TK HI Hariri Taliwang

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-Demi menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan hukum sejak usia dini, Satuan Lalulintas Polres Sumbawa Barat menggelar salah satu program yang disebut polisi sahabat anak. Puluhan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan Guru TK HI Hariri Taliwang melaksanakan upacara bendera dan memberikan pendidikan tentang aturan lalu lintas.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, kegiatan Police Goes To School Kasat Lantas AKP I Made Sugiarta SH memberikan pemahaman tentang berlalu lintas agar bisa untuk mengurangi terjadinya kecelakaan Lalu lintas, bertempat di Mapolres Sumbawa Barat pada senin 6 maret 2023.

BACA JUGA   Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Eddy menuturkan,kali ini anak-anak TK datang dibawa diMapolres Sumbawa Barat untuk mendekatkan polisi kepada anak-anak sejak dini. Personel Polres Sumbawa Barat membekali anak-anak dengan pengetahuan profesi polisi. Beberapa kegiatan seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

“Program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada anak-anak. Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan hukum sejak usia dini. Serta menanamkan rasa bangga dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya

BACA JUGA   HMS Bantu Nelayan Milenial Sumbawa dengan Keramba Jaring Apung

Lanjutnya,Program Polisi Sahabat Anak ini menurutnya dilaksanakan oleh fungsi satuan Lalu lintas Polres Sumbawa Barat. Dalam kegiatan ini Kasat Lantas AKP I Made Sugiarta SH memperkenalkan kepada anak-anak tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Pihaknya juga mengajak anak untuk selalu menggunakan helm pada saat berkendaraan menggunakan sepeda motor bersama orang tua.

“Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng menggunakan motor ke sekolah, untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” kata Kasat Lantas AKP I Made Sugiarta (Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button