Ragam Informasi
Trending

Pidato Kebangsaan HMS di Hadapan Diplomatik RI di Paris Memukau, Sekaligus Mempromosikan UMKM Asal Pulau Sumbawa

Paris, Perancis.Mediajurnalindonesia.id-Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS atau Rudhy Mbojo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Paris Perancis sekaligus melakukan upaya pengenalan produk UMKM pulau Sumbawa Pada selasa 07 maret 2023.

H.Muhammad Syafrudin ST.MM menerangkan bahwa dirinya dalam kunjungan kerja (Kunker)ke Paris Perancis menyampaikan tentang Kebangsaan Republik Indonesia dihadapan Diplomat RI bukan saja di Prancis tapi di Seluruh Dunia.

“Kenapa penting kebangsaan harus disampaikan agar rasa cinta tanah Air bagi Diplomat dan warga Negara Indonesia di luar Negeri selalu mencintai NKRI dan merasa bangga sebagai orang Indonesia, ” Kata HMS Kandidat Doktor Kampus Brawijaya Malang.

Selain itu, berbagai produk lokal di miliki UMKM pulau Sumbawa dipromosikan juga. Alhamdulillah, para peminatnya luar biasa baik itu Kopi Tambora dan Kopi Batudulang, “Semoga para Investor asing akan berminat datang dan berinvestasi di Pulau Sumbawa untuk Kopi, ” harap HMS tiga periode DPR RI kepada media rabu (8/3/23).

BACA JUGA   KASAD TNI Dudung Abdurachman Resmikan Kawasan Religi Makam Aulia Sono Buduran Didampingi Wagub Jatim dan Bupati Sidoarjo

Pengusaha Muda asal Kabupaten Sumbawa Umar Usman menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah melakukan upaya pengenalan produk UMKM pulau Sumbawa, seperti Kopi Batudulang yang berasal dari pengunungan Kecamatan Batulanteh.

” Kini produk Kopi Batudulang menjadi pilihan beliau saat ini. Tentu dalam hal ini ada juga produk kopi dari gunung Tambora yang menjadi pilihan HMS dengan nama produk Indah Coffee, tentu dalam hal ini para pelaku UMKM sangat terbantu promosi yang di bantu oleh pak HMS,” terangnya

Harapan saya selaku UMKM,semoga dengan dibantunya promosi oleh HMS dapat berimbas kepada meningkatkan jumlah penjualan,dan semoga pemerintah bisa melirik usaha kopi ini dengan berbagai suport seperti pegambangan usaha melalui pengadaan alat usaha kopi,serta dipermudah dalam permodalan.

Sementara itu,Lindah Puspitasari sebagai Owner Indah Coffee mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah mempromosikan Produk UMKM di kancah internasional sehingga Produk Indah Coffee bisa mendunia.

BACA JUGA   Berikan Laporan Palsu Karyawan Indomaret Diringkus Tim Opsnal Polres Sumbawa

” Sebagai kelompok tani binaan dan mendapat Aspirasi dari HMS berupa mesin pengolah kopi dapat menghasilkan kopi bubuk Robusta Tambora dengan Brand Kopi bernama Indah Coffee yang berasal dari Desa Tambora Kecamatan Pekat,Kabupaten Dompu,” jelas Indah

Lindah Puspitasari menuturkan, bahwa HMS adalah satu-satunya anggota DPR RI yang sangat peduli terhadap masyakarat se-Pulau Sumbawa,sehingga banyak bantuan yang diberikan oleh beliau melalui aspirasinya di segala bidang.

“Tentu kami sangat bersyukur karena putra asli bima memiliki perhatian yang serius kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa, kami berharap semoga beliau berlanjut ke empat periode sebagai anggota DPR RI.Semoga beliau diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas mengabdi tanpa batas kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa,” harapanya (Rozak).

Artikel Lainnya

Back to top button