Ragam Informasi
Trending

Permudah Pelayanan Pajak, Bupati Lombok Utara Bersama Kepala Kanwil DJP Resmikan Kantor Pojok Pajak

Lombok Utara.Mediajurnalindonesia.id– Mempermudah pelayanan perpajakan bagi masyarakat atau Wajib Pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakan yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis, dimana KPP Pratama Mataram Timur meresmikan pemindahan Pojok Pajak yang berlokasi di Gedung milik Pemda KLU yang sebelumnya digunakan oleh Dekranasda KLU bertempat Terminal Bangsal Pemenang.

Peresmian sendiri ditandai dengan pengguntingan Pita dan pemotongan Tumpeng oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH bersama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Syamsinar didampingi oleh Sekretaris Daerah KLU Anding Duwi Cahyadi, S.STP., MM Kepala KPP Mataram Timur Ir. Iteng Warih Patriarti., M.M, Para kepala PD terkait serta undangan lainnya bertempat di Pemenang, Senin (10/07/2023).

Sebelumnya dilangsungkan penandatanganan Perjanjian pinjam pakai bangunan milik Pemda Lombok Utara di Lingkungan Terminal Bangsal untuk Pos Pelayanan Pajak Bangsal oleh Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi dengan Kepala KPP Matim.

Dalam sambutannya Bupati Djohan menyampaikan bahwa kehadiran wisatawan di Lombok Utara kini telah mengalami peningkatan pasca Covid-19 sehingga adanya pojok pajak sebagai sarana pemerintah dalam meningkatkan pendapatan disektor pajak.

BACA JUGA   AKBP Yasmara Kapolres Sumbawa Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Rinjani - 2023

Dengan penempatan kantor baru semangat dari para petugas pajak semakin bertambah sehingga pendapatan negara dari sektor pajak di Lombok Utara meningkat dari apa yang diperoleh sekarang.

“Dengan adanya pojok pajak lebih mendekatkan masyarakat atau wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak,” tuturnya.

Adanya tempat pemungutan pajak ini nantinya memudahkan para petugas sehingga bisa lebih berkonsentrasi dalam bekerja, selain itu juga ada Kantor pojok pajak sebagai bentuk perhatian dan suport pemerintah daerah kepada pemerintah pusat dalam hal memberikan pelayanan pada masyarakat

“Peresmian pojok pajak sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan daerah,Selain sarana dan fasilitas sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya melakukan pembayaran pajak dilakukan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kanwil DJP Nusa Tenggara Samsinar memyampaikan terkait dengan pinjaman gedung milik Pemda KLU hal tersebut sebagai bentuk suport kepada KPP Pratama Mataram Timur dalam menghimpun pemungutan pajak khususnya yang ada di wilayah KLU.

“Dengan menggali potensi dari daerah masing-masing diharapkan bagi hasil tersebut dapat meningkatkan PAD khususnya dari pajak,”katanya.

BACA JUGA   Tembus Harga Rp.2.240,89/Kg.Tim Penetapan Harga Kelapa sawit Sulbar Wajibkan Perusahaan Bayar Sesuai Keputusan.

Hasil pajak yang didapatkan kemudian akan dibagi hasil dengan tujuan untuk memberikan kesetaraan di daerah dalam melaksanakan pembangunan.Selain itu juga Pemda di dorong untuk meningkatkan kemandirian sebagai upaya dan solusi kerja sama dalam penggalian potensi untuk dapat mengoptimalkan mendapatan daerah masing-masing.

“Terimakasih kepada Pemda yang telah memfasilitasi DJP dalam melakukan pemungutan pajak dan mempermudah masyarakat, dengan memberikan lokasi Pos pelayanan pajak,”ucapnya.

Sementara itu Kepala KPP Matim Iteng menceritakan perjalanan Pos pelayanan di Bangsal berawal di Gili Trawangan, namun terpaksa tutup dikarenakan musibah gempa bumi, dan mulai beroperasi kembali sebelum harus tutup kembali karena pandemi Covid-19 sehingga kali ini dilakukan pemindahan kembali bertempat di Terminal Bangsal untuk melakukan pelayanan pajak di tiga gili dan masyarakat sekitar.

“Pelayanan pojok pajak bangsal akan dimulai pada hari selasa 11 juli 2023 besok dan akan melakukan pelayanan pada hari Selasa dan Kamis,”terangnya.

“Dengan diberikan izin peminjaman kantor oleh Pemda dapat memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya serta dapat memberikan sumbangan PAD yang tinggi bagi daerah dan negara,”Tutupnya.(Doel)

Artikel Lainnya

Back to top button