Ragam Informasi
Trending

Peringati HPSN 2023,Komunitas Peduli Lingkungan Lombok Utara Agendakan Festival Musik Akustik

Lombok Utara,Mediajurnalindonesia.id-Dalam rangka menyonsong peringatan Hari Peduli Sampah Nasional(HPSN) 2023, komunitas peduli sampah Kabupaten Lombok Utara akan menggelar Festival musik akustik yang bertajuk sampah.

Kegiatan tersebut diharapkan nantinya dapat merubah paradigma masyarakat terkait bagaimana memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang bernilai estetis dan ekonomis.demikian ungkapan yang disampaikan ketua komunitas peduli lingkungan Lombok Utara, Abdul Aziz pada minggu 12/02/2023.

Dalam lomba musik bertema sampah ini ada hal yang unik.pasalnya, pendaftaran peserta tidak menggunakan uang tunai melainkan hanya dengan 5 kilo gram sampah.lebih dari 20 group musik lokal yang sudah mendaftarkan diri sejak dibukanya pendaftaran pada awal februari lalu.

Kegiatan tersebut dijadwalkan berlansung pada tanggal 17 sampai 20 Februari mendatang yang rencananya pembagian hadiah akan dilaksanakan pada puncak HPSN 2023 di KLU yang diselenggarakan oleh kantor Dines lingkungan hidup.

BACA JUGA   Diduga Jadi Tempat Transaksi Dan Konsumsi Narkoba, Rumah Di Sedau Digeledah Polisi

Diketahui peserta yang sudah mendaftarkan diri didominasi oleh group musik luar Lombok Utara,seperti Lombok Barat dan Kota Mataram.Abdul Aziz selaku ketua panitia yang juga pemilik Bank Sampah Persada Lombok Utara mengajak Pemuda Lombok Utara lebih antusias meresfon hal positif ini.

“Saat ini peserta yang sudah mendaftar didominasi oleh orang luar Daerah Lombok Utara,Ayolah pemuda Lombok Utara lebih agresif mengambil bagian”.Pungkasnya

Sementara itu ditempat terpisah Sabri pemilik Yonaris Cafe saat dikonfirmasi menceritakan,pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kelengkapan dan berbagai kebutuhan terkait dengan proses pagelaran yang akan dilaksanakan.lebih lanjut Ia menuturkan bahwa komunikasi dengan panitia intens dilakukan dengan tujuan agar kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA   Juwaedin Minta Kejati NTB, Segera Usut Tuntas Laporan Dugaan Mafia Tanah Batu Layar.

“Kami intens berkoordinasi dengan panitia,dan kebutuhan untuk performance peserta Lomba juga sudah kami siapkan”Tuturnya

Dewa Purwa, Kepala Bidang Persampahan Limbah B3,dan Penguatan Kapasitas DLHK KLU mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.menurutnya, kolaborasi dengan Komunitas Peduli Sampah KLU dinilainya sangat tepat.

“Ini kegiatan yang unik,dan sangat milineal.saya yakin ini akan dapat sambutan yang baik dari masyarakat kita terutama dari kalangan pemuda”Ujarnya

Lomba yang rencananya berlansung di Yonaris Cafe ini ditaksir bakalan menarik antusiasme kaum muda,karena selain unik nantinya akan disiapkan hadiah yang menarik karena pelaksanaanya didukung oleh berbagai pihak sebagai sponsornya.(Doel)

Artikel Lainnya

Back to top button