Ragam Informasi
Trending

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Korem 162/WB gelar Bakti Sosial dan Olahraga, Bersama Penyandang Disabilitas.

Mataram.mediajurnalindonesia.id-Memperingati “Hari Disabilitas Internasional”, Korem 162/Wira Bhakti gelar bakti sosial dan olahraga bersama, dengan ratusan penyandang disabilitas Nusa Tenggara Barat.

Olahraga bersama, penyandang disabilitas beserta keluarganya ini, bertujuan untuk memperjuangkan hak dan kesetaraan bagi para penyandang disabilitas. Disamping itu, juga merupakan cara yang fantastis untuk membangun kebugaran fisik, kesehatan mental dan memperkuat ikatan sosial.

Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. mengatakan, bahwasanya kita semua memiliki hak yang sama, untuk berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kehadiran para penyandang disabilitas, pada acara ini sangat penting dan harus diapresiasi.

Dan melalui kegiatan ini diharapkan, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya inklusi dan kesetaraan bagi para penyandang disabilitas, di segala aspek kehidupan, termasuk di bidang olahraga.

BACA JUGA   HMS Membagikan Alat Penangkap Kepiting Bubu Rajungan Kepada Nelayan Se Pulau Sumbawa

“Di hari disabilitas internasional ini, mari kita bersama-sama mempromosikan inklusi untuk meraih potensinya tanpa batasan”, ucap Danrem saat memberikan sambutan di Lapangan Makorem, Selasa (12/12/2023).

Danrem juga yakin, kegiatan ini akan menjadi momen yang berharga, dalam memperkuat tali persaudaraan dan semangat kebersamaan, antara penyandang disabilitas dan masyarakat umum.

Atas kegiatan olahraga, bersama disabilitas dan bakti sosial ini, diapresiasi langsung oleh Penjabat Gubernur NTB, yang diwakili oleh staf ahlinya yakni Yusro Hadi. “Kegiatan ini sangat kita apresiasi karena memberikan dampak yang bermanfaat terutama dalam membangun kebersamaan”, jelas Yusron.

BACA JUGA   Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Kunjungan Silaturahmi di Ketua Partai Politik Pemilu 2024 Damai

Kegiatan olahraga bersama penyandang disabilitas, yang dirangkai dengan bakti sosial seperti pembagian kursi roda, pemeriksaan kesehatan gratis, santunan dan lain sebagainya ini turut dihadiri oleh Pj Gubernur NTB yang diwakili, Kasrem 162/WB, Kasiren Korem 162/WB, para Kasi Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Mataram, para Dan/Ka Ajudam, Ketua SO Ina NTB, Ketua Sosial Prov NTB, Kadis Kesehatan Prov NTB, Kadis Pendidikan Prov NTB, Kadis Pora Prov NTB, Kakorum Yonif 742/SWY, Danki B Yonzipur 18/YKR, Ketua Persit KCK Koorcabrem 162,
Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 162/WB.(Penrem 162/WB).

Artikel Terkini

Back to top button