Ragam Informasi
Trending

Peringatan Bulan Bung Karno Bersama Ir. H. Sutrisno MH Dihadiri Ketua DPC PDIP Sidoarjo

Sidoarjo, Mediajurnalindonesia.id – Bulan Juni yang merupakan bulan Bung Karno di mana terjadi tiga peristiwa di bulan ini yaitu tanggal 1 lahirnya Pancasila tanggal 6 lahirnya Bung Karno tanggal 21 meninggalnya beliau. Untuk itu Ir. H. Sutrisno MH. Mengadakan kegiatan berupa pertemuan sekaligus melakukan jaring aspirasi masyarakat atau keluhan masyarakat dengan warga masyarakat Desa Sidokerto Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo pada hari Rabu (07/06/2023).

Ir. H. Sutrisno MH. Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Komisi C mengatakan Alhamdulillah pertama memang kita menyampaikan bulan ini bulan Bung Karno karena apa disebut bulan Bung Karno pertama 1 Juni lahir Pancasila, 6 Juni lahir Bung Karno, 21 Juni wafat Bung Karno dan kondisi sekarang ini karena juga masyarakat banyak yang belum tahu, juga tadi disampaikan sama ketua dewan pimpinan cabang PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Kabupaten Sidoarjo Kalau bulan ini adalah bulan Bung Karno Jadi intinya minimal kita bisa sosialisasi terkait dengan bulan Bung Karno pertama.

BACA JUGA   Cafe Pawon Bangket di Lombok Tengah Sajikan Makanan Khas Lombok Asli dan Tampilkan Budaya Sasak¬†

^Bulan Juni kita memperingati bulan Bung Karno karena adanya tiga peristiwa penting dan sekaligus mengingatkan akan pentingnya sejarah seperti yang pernah dikatakan Bung Karno yaitu Jasmerah (jangan sampai melupakan sejarah,” kata H. Sutrisno.

“Sekalian meninjau pavingisasi jalan yang sudah selesai dikerjakan di RT 6 RW 5 Desa Sidokerto melalui bantuan anggaran BK,” tambahnya.

Abah Tris menambahkan kedua karena kebetulan selesainya pavingisasi terkait jalan yang ada di RT 6 RW 5 Desa Sidokerto Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo Alhamdulillah uang dari BK (bantuan keuangan) itu tadi bisa mewujudkan menjadikan jalan lebih baik dan bisa lancar untuk kendaraan dan orang jalan

Pak dewan menjelaskan langkah-langkah ke depan yang jelas dari usulan dari Pak RW, Pak RT, juga disampaikan bapak kepala desa juga masih perlu penambahan terkait infrastruktur yang perlu diperbaiki dan lainnya. Hal ini bisa diajukan atau diusulkan kepada kita untuk dibuatkan atau dianggarkan lewat BK atau lainnya.

BACA JUGA   Hari ini Berakhir, Kejari KSB Evaluasi Program Jaksa Jaga Desa Mengawal Aset dan Dana Desa di 16 Desa

“Kedepannya usulan-usulan bisa disampaikan melalui RT, RW dan kelurahan apa yang perlu diusulkan untuk penambahan atau perbaikan,” terang pak dewan

Ali Nasikin Kades Sidokerto mengatakan Alhamdulillah kami sampaikan terima kasih atas perhatiannya kepada kami di Desa Sidokerto dan bantuan BK yang kami terima dialokasikan untuk peninggian jalan atau pavingisasi gang 03 RW 5 Dusun Sono Desa Sidokerto serta sebagiannya untuk peninggian atau pavingisasi halaman Balai Desa kami.

Harapan kami ke depannya di perubahan anggaran tahun ini pananggaran tahun ini kami masih diperhatikan lagi dari teman-teman dewan khususnya PDI Perjuangan dan untuk di tahun anggaran tahun depan ya itu 2024 kami masih diperhatikan lagi karena masih ada beberapa RT atau RW yang butuh perhatian lebih lanjut khususnya infrastruktur, penerangan jalan raya. (msa)

Artikel Lainnya

Back to top button