Ragam Informasi
Trending

Pererat Silaturrahim, Purna Racana Pramuka UIN Mataram Menggelar Buka Puasa Bersama

Mataram NTB, Mediajurnalindonesia.id- Para Alumni Gerakan Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang tergabung dalam Purna Racana UIN Mataram menggelar buka puasa bersama di Kampus 1 UIN Mataram, Kamis (06/04/2023).

Acara buka puasa bersama tersebut merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan oleh para Alumni Racana Khalid Bin Walid – Siti Khadijah Gerakan Pramuka UIN Mataram tiap tahun di bulan Ramadhan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh puluhan purna racana mulai dari angkatan tahun 96 hingga saat ini dan anggota aktif. Tujuannya untuk mempererat silaturrahim antar Alumni dari berbagai angkatan.

BACA JUGA   DK PWI Pusat Ingatkan Wartawan Taati Kode Etik Jurnalistik Untuk Hasilkan Jurnalisme Berkualitas

Pembina Gerakan Pramuka UIN Mataram Alkusairi mengatakan, acara buka puasa bersama kali ini di isi dengan yasinan, tahlil dan doa, refleksi eksistensi purna dalam mensukseskan kegiatan racana UIN Mataram.

“Tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahim dan hubungan emosional antara anggota aktif dan purna”, ucapnya.

BACA JUGA   Hotel Neo+ Waru Sidoarjo Siap Sambut Ramadhan dengan Tema Java dan Japanese Ramadhan Delight

Ia berharap para Alumni terus memperkuat komunikasi dan pertemuan purna meski secara parsial di luar kegiatan resmi kepramukaan.

“Purna diharapkan terus memiliki rasa peduli dalam bentuk pembinaan anggota aktif sesuai dengan kapasitas masing-masing”, ujar Alkusairi penuh harap.

Ia juga berharap acara ramadhan seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin untuk mempertemukan Purna Racana UIN Mataram. (Red)

Artikel Lainnya

Back to top button