Ragam Informasi
Trending

Peletakan Batu Pertama Desa Peteluan Indah Diharapkan Kedepannya Dapat Beri Pelayanan Maksimal

Lombok Barat.Mediajurnalindonesia.id- Kapolsek Lingsar Iptu Ida Bagus Suwendra, SH menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sarana Kantor Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Rabu (19/7/2023).

Sarana pembangunan Kantor Desa sangat penting, untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat agar lebih maksimal, diketahui sebelumnya Kantor Desa yang dimaksud merupakan Puskesmas pembantu Desa Peteluan Indah Kecamatan Lingsar, yaitu merupakan Aset Milik Pemda Lobar yang dialih fungsikan menjadi Kantor Desa Peteluan Indah.

Sebelumnya digunakan Menjadi Puskesmas Pembantu Peteluan Indah dengan kata lain Tukar Pinjam Bangunan dimaksud.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Lombok Barat yang diwakili Asisten II Lobar Rusditah S.Sos, Kabag BPKAD H.Fauzan Husniadi, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Lobar H. Arif, Kepala Dinas PUPR Ir. Made Arthadana, Kapus Lingsar Mujahid fitriadi, Camat Lingsar Marzuqi, S.A.P, Danposramil Lingsar Pelda Budi Sujarwo, Kabag Protokol Lombok Barat L. Ahkam, Sekcam Lingsar A. Adil, S.Pd, M.Si, Kades Peteluan Indah Nurahman, SH, para Kades Se – Kecamatan Lingsar, Para Kadus Se – Desa Peteluan Indah, Perangkat BPD Peteluan Indah, Babinsa PI Sertu Muhasim dan Bhabinkamtibmas Peteluan Indah Bripka I Made Artana serta Toga Toma Desa Peteluan Indah.

Dalam sambutannya Kepala Desa Peteluan indah Nurahman, SH, menyampaikan bahwa acara tersebut sengaja dilaksanakan pada hari ini bertepatan dengan Tahub Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah agar dapat selalu dikenang, diakuinya persiapan jelang acara sangat singkat yaitu 3 hari.

BACA JUGA   Tingkatkan Silaturahmi Dengan Masyarakat, Kapolsek Taliwang Hadiri Rapat Persiapan BBGRM

“Alhamdulilah peran Kadis dan Camat Lingsar sangat mendukung proses penyelenggaraan dan niat kami serta keinginan masyarakat kami perpindahan kantor Kepala Desa Peteluan Indah yang sebelumnya kurang pas posisinya ada di bawah jalan menjadi kurang maksimalnya pelayanan kami kepada masyarakat,”Ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPKAD Kabupaten Lombok Barat yg telah memberikan serta mengizinkan untuk menggunakan Aset Lobar dan diperuntukan menjadi kantor Desa Peteluan Indah yang bisa layak dijadikan kantor, sehingga Kantor Desa juga bisa sejajar dengan kantor Desa-desa yang lain.

“Ada beberapa perjuangan kami mendapat beberapan halangan namun bisa diselesaikan hingga berjalan hingga saat ini. Kami seperti terlahir kembali dengan adanya pembangunan kantor Desa yang baru ini,” Tambahnya.

Kemudian sambutan Bupati Lombok Barat melalui Asisten II Rusditah S.Sos, pada kesempatannya menyampaikan permohonan maaf bahwa Bupati tidak sempat hadir karena ada acara mendadak, namun bukan mengurangi arti apa yg akan kita laksanakan pada hari ini.

“Tentu sarana pembagunan kantor desa menunjukan kuatitas dari Desa itu sendiri, jadi sangat penting artinya untuk kita melaksanakan layanan kepada masyarakat, bukan utk formalitas namun bagaimana kita dapat melayani dan membantu masyarakat,”Ucap mantan Camat Lingsar tersebut

Seperti diketahui bersama bahwa pelayanan terdepan dipemerintahan untuk masyarakat adalah Kantor Desa, kedepan banyak sekali tantangan yang kita hadapi adapun saat ini yang kita hadapi yaitu mulai dari cuaca extrim,”Imbuhnya .

BACA JUGA   Bawaslu Tanggapi Isu Anggota Panwascam Eks Tim Paslon

Selanjutnya secara tanggung jawab dalam penilaian kinerja bersama penurunan angka kemiskinan, stanting extrim Kadis kesehatan menjadi bagian utama, dan merupakan hal-hal penting lainnya yang akan menjadi tugas kita.

Dengan adanya pembangunan kantor Desa yang baru ini diharapkan bisa melayani masyarakat dengan baik, agar dapat mencakup semua faktor, baik sosial, ekonomi pendidikan dan kualiatas keamanan, dengan smua faktor yang memadai dan terkendali insyaallah masyarrakat Desa Peteluan Indah dapat meraih kesejahteraan,”Terangnya.

Sementara itu Kapolsek Lingsar Iptu Ida Bagus Suwendra, SH. dalam kesempatanya saat menghadiri Acara dimaksud berharap nantinya Kantor Desa yang baru bisa semakin maksimal dalam pelayanan Masyarakat serta menjadi tempat mediasi terkait persoalan-persoalan yang timbul dimasyarakat.

“Selain turut serta hadir kami juga Polsek Lingsar menerjunkan 10 personel pengamanan baik tertutup maupun terbuka,”Ujarnya.

“Semoga dengan adanya Sarana Gedung Kantor Desa ini, Pemerintahan di Desa bisa terus menjaga kolaborasi serta koordinasi dalam upaya pelayanan, Keamanan guna meningkatkan perekonomian warga Peteluan Indah,”Harapnya.

Acara Peletakan Batu Pertama juga dirangkai dengan pemotongan Tumpeng dengan disaksikan oleh tamu undangan, Kepala Desa Peteluan Indah mengucapkan rasa syukur yang mendalam tidak kurang dari 1 bulan pengajuan perpindahan langsung disetujui oleh Bupati yang kemudian diteruskan kepada BPKAD agar diproses, sehingga Pemindahan Tukar Pinjam Aset dapat dilaksanakan hingga sampai dengan pada saat ini ditandai Peletakan Batu Pertama.(Mji)

Artikel Terkini

Back to top button