Ragam Informasi
Trending

Panitia Pilkades Sekabupaten Dompu Akan Melakukan Mogok/Penundaan

Dompu NTB.mediajurnalindonesia.id –Panitia Desa Pemilihan Kepala Desa beberapa Desa yaitu : Serakapi, Sorisakolo, Bakajaya, Nowa, Kramabura melakukan pertemuan di sekretariat Panitia Pilkades Kabupaten Dompu pukul 11: 30 wita, tempatnya di Kantor DPMPD kabupaten Dompu Ruangan Kepala DPMPD, Panitia Pilkades Desa Nowa salah satunya Ajunnarfid, SE mengungkapkan Bahwa pemilihan kepala Desa sampai Detik Ini garis Koordinasi bersama Panitia kabupaten tidak ada informasi terkait penganggaran atau biaya Pemilihan kepala Desa, panitia kabupaten hanya sekedar menyampaikan tahapan awal sampai akhir serta mengintruksikan untuk bekerja sedangkan dalam pelaksanaan sampai dalam tahapan penetapan dari Bakal Calon Menjadi Calon, anggaran atau biaya pilkades belum terealisasikan. (Senin 18 September 2023)

BACA JUGA   Yayasan Nurul Hidayah NWDI APEL HUT RI yang ke 78

Hal demikian disampaikan oleh , Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setda Dompu bapak Burhan, SH bahwa pelaksanaan akan tetap dilaksanakan sesuai dengan Perbup nomor 21 Tahun 2023 tentang Pedoman pelaksanaan pemilihan kepala Desa serentak juga Perpres Nomor 33 Tahun 2020 tentang standar harga Satuan Ragional, kami laksanakan sesuai dengan Prosedur, terkait Anggaran masih dalam tahapan proses karena memang anggaran Pilkades menggunakan APBDP maka perlu dibahas melalui rapat Paripurna perubahan anggaran tersebut.

Ketua Panitia Pilkades Desa Bakajaya M. Saleh juga memberikan ultimatum, apabila hari ini tidak ada kejelasan terkait dengan Anggaran Panitia pilkades maka kami dengan beberapa Desa yang hadir akan melakukan mogok serta penundaan sampai dengan pencairan anggaran pilkades tersebut.
Senada juga yang disampaikan oleh ketua panitia, Desa Sorisakolo saudara Rosihan Gibran Silalahi, SH, ketua panitia Serakapi saudara Harmoko, SH, ketua panitia Kramabura Omaliadin, S.Pd

BACA JUGA   Hadiri Peringatan Pendaratan Transmigrasi Yang ke 32 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu minta jaga Persatuan & Kesatuan.

Dalam kesempatan itu dihadiri oleh Sekda Dompu bapak Gatot Gunawan PP, SKM.MM.Kes, beliau menambahkan bahwa terkait dengan penanggulangan anggaran untuk tahapan berikutnya termaksud pengambilan/pengundian nomor urut calon kepala Desa, Akan segera kami rapatkan usai pertemuan ini tutupnya.

Usai pertemuan pada pukul 13:00 wita, seluruh panitia desa pilkades serentak melakukan foto bersama didepan sekretariat panitia kabupaten.

Artikel Terkini

Back to top button