Ragam Informasi
Trending

Muh. Rifki Farabi: Saatnya Para Anak Muda Bawa Semangat di Ruang Politik

Mataram, Mediajurnalindonesia.id – Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) kini diwarnai dengan keikutsertaan kaum muda dalam kontestasi perebutan kursi senator tersebut. Salah satunya adalah Muh. Rifki Farabi, yang mendaftar sebagai salah satu Calon DPD RI, Jumat 12 Mei 2023.

“Saya melihat memang penting bagi generasi muda, untuk sama-sama ikut berpartisipasi, berikhtiar, berkontribusi di dalam ruang pengkhidmatan apapun termasuk di dalam ruang politik,” terangnya.

Farabi menjelaskan, dirinya tidak serta merta maju DPD RI, tanpa visi misi, dirinya mengaku sudah melakukan kajian, diskusi serta mendapatkan restu dari orang tua.

BACA JUGA   Peringati 95 Tahun Hari Ibu, Gus Muhdlor Dorong Perempuan Sidoarjo Jadi Subyek Pembangunan

“Sudah saatnya para anak muda membawa semangat di ruang politik, karena spektrum kebermanfaatan di ruang politik saat ini sangat banyak,” ungkap Farabi.

Ditanyai terkait perbendaan jalur politik dengan TGB, Farabi mengungkapkan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut, menurutnya, ruang politik itu sangat luas namun dengan satu semangat yang sama, yakni pengabdian.

“Yang penting niat dan tujuannya, untuk membawa kemaslahatan sebesar-besarnya , jadi mau di ruang pengkhidmatan apapun, apa lagi di ruang politik, apapun jalurnya menurut saya tidak masalah,” tuturnya.

Farabi ini adalah salah satu anak dari Gubernur NTB periode 2008-2018 Dr. Muhammad Zainul Majdi, yang biasa kita kenal dengan sapaan TGB. Farabi ini digadang-gadang sebagai penerus dari TGB yang bergerak pada bidang politik dan dakwah.

BACA JUGA   4 Petugas Pengamanan Monjok - Taliwang Jadi Korban Tertusuk Panah Dan Dua Pelaku Diamankan

“Saya berniat dan bertekad, mudah-mudahan apa yang diikhtiarkan pada ruang muammalah politik ini diberkahi dan dilancar,” harapnya.

Pendaftaran Farabi menjadi Calon DPD RI didampingi oleh beberapa tuan guru dan dikawal oleh Badan Otonom NWDI mulai dari Pemuda NWDI, hingga Satgas Hamzanwadi.

Komisioner KPU, Yan Marley mengungkapkan, pencalonan atas nama Muh. Rifki Farabi sudah memenuhi syarat sebagai calon DPD RI 2024-2029.(red)

Artikel Lainnya

Back to top button