Ragam Informasi
Trending

Memasuki Tahun Politik, Dandim 1628/Sumbawa Barat Ingatkan Prajurit Bersikap Netral

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id – Dalam rangka membina dan memotivasi semangat dan memelihara disiplin anggota, K Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS di lapangan Makodim Jln. Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa, Senin (18/09/2023)

Dalam arahannya, Dandim menekankan, agar seluruh prajurit selalu bersyukur dalam tugasnya dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Letkol Inf Octavian mengajak kepada anggota Kodim agar hindari pelanggaran. Sebab pelanggaran membawa kesulitan dan masalah. Dampak yang ditimbulkan tidak hanya diri sendiri akan tetapi keluarga dan institusi juga akan terkena imbasnya. Untuk itu laksanakan tugas sesuai aturan, jika tidak bisa berprestasi jangan buat pelanggaran.

BACA JUGA   Apel Pengecekan Satgas TMMD 116 Kodim 1607/Sumbawa Dilanjutkan Pembagian Sesuai Sasaran

“Sebagai aparat kewilayahan, kita harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Selalu introspeksi diri masing-masing, serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaran,” sambung Letkol Inf Octavian

Dandim mengingatkan kepada seluruh anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat untuk selalu bersifat netral dalam menghadapi pemilu. Selain itu, kata dia, seluruh prajurit harus tegak lurus sesuai perintah dari Komando atas dan tidak terlibat dalam politik praktis.

BACA JUGA   Kades Tongo ,Pertandingan Sepakbola Kades Cup 1 Tongo Sebagai Ajang Silaturahmi

“Netral adalah harga mati, ini tahun politik dan tahapan Pemilu 2024 sudah mulai. Jadi saya tekankan kepada seluruh prajurit TNI, tidak boleh ikut politik praktis, apalagi mendukung salah satu kontestan, serta tetap jaga netralitas,” tegasnya.

Diakhir pengarahannya, ia memberikan kata-kata bijak Jalani nikmati dan syukuri, laksanakan tugas sebaik baiknya.

“Jalani, nikmati, dan syukuri. Seluruh prajurit harus selalu menjaga kesehatan dan tetap berbuat baik kepada sesama,” ujar Dandim.

Artikel Terkini

Back to top button