Ragam Informasi
Trending

Melalui Sosialisasi 4 Pilar MPR RI,HMS Berikan Pemahaman Cinta NKRI Kepada Pemuda di Kecamatan Alas Sumbawa

Sumbawa.Mediajurnalindonesia.id-
Anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Dr. H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS juga anggota DPR RI  Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa memberikan pemahaman tentang pentingnya Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Masyarakat Desa Juruan Alas Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.

Masyarakat dan pemuda sekitar 100 orang untuk menghadiri Sosialisai 4 Pilar MPR RI dari anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari fraksi PAN Dr. H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM beliau menguraikan Pancasila dan UUD 1945 , Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

HMS menjelaskan ,dengan adanya sosialisaai 4 Pilar MPR RI ini bisa menjadi wawasan bagi para peserta yang hadir agar bisa memahami tentang Ideologi pancasila, Undang undang dasar,Bhineka tunggal ika dan Cinta terhadap NKRI.Dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini agar para peserta khususnya para pemuda dihatinya tertanam jiwa Patriotisme dan Nasionalisme,untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah kita harus rukun,saling menghargai kepada sesama.

BACA JUGA   Ning Sasha Minta HIMPAUDI Wujudkan Generasi Berkualitas Melalui Penguatan Pembentukan Karakter Sejak Dini

” Kita sebagai generasi muda anak bangsa, tentu harus memiliki wawasan yang bagus terutama tentang agama dan 4 pilar kebangsaan jangan sampai negara kita berpecah belah.Karna untuk menjaga keutuhan bangsa perlu informasi yang bisa dipertanggung jawabkan (jangan Hoax),” Kata HMS tiga periode

Tokoh Pemuda Ibrahim Desa Juruan Alas Kecamatan Alas mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kehadiran HMS ditengah- tengah masyarakat dan pemuda telah memberikan pencerahan kebangsaan melalui sosialisasi 4 pilar MPR RI,sehingga mampu menguatkan pondasi terkait pemahaman serta pengetahuan.

BACA JUGA   HMS Gelar Silaturrahmi Dengan Paguyuban Ikatan Warga Jawa KSB Melalui Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

“Para pemuda bisa menambah ilmu dari sosialisasi 4 pilar ini dan rasa cinta kita terhadap Indonesia semakin menguat, apalagi kita pemuda bisa memberikan contoh yang baik terhadap pemuda yang lain karena kita sebagai penerus bangsa dan negara,” kata Ibrahim

Harapan kami sebagai pemuda,agar yang telah di canangkan dan di programkan dari anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM melalui sosialisasi 4 pilar itu bukan atau tidak menjadi program sosialisasi semata.

” Ingat dalam sebuah kutipan pidato Bung Karno yang sangat terkenal , “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” terang Ibrahim (Rozak).

Artikel Terkini

Back to top button