Ragam Informasi
Trending

Melalui 4 Pilar MPR RI,HMS Berikan Semangat Jiwa Nasionalisme Kepada Organisasi di Kota Bima

Kota Bima.Mediajurnalindonesia.id-
Anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Dr. H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS juga anggota DPR RI  Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa membakar semangat jiwa nasionalisme dengan memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada organisasi Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII), Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom Mitra Polri) dan Pramuka dari Kwartir Cabang Kota Bima.

Organisasi LDII, Senkom dan Pramuka sekitar 100 peserta untuk menghadiri Sosialisai 4 Pilar MPR RI anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari fraksi PAN Dr. H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM beliau menguraikan Pancasila, Undang- Undang Dasar, Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kegiatan Sosialisasi 4 pilar MPR RI digelar di Gedung SMKN 2 Kota Bima, Senin (26/6/2023) mulai pukul 13.00 – 15.30 wita. Dalam kegiatan tersebut juga di meriahkan oleh persembahan siswa SDN 61 Karara Kota Bima, berupa tarian Nirmala dan Dana Tambora. 

BACA JUGA   Kapolres KSB AKBP Yasmara Resmikan Poliklinik Bhayangkara dan Launching Aplikasi SELAMAT

HMS menegaskan,dengan adanya sosialisaai 4 Pilar MPR RI ini bisa menjadi wawasan bagi organisasi bisa memahami tentang Ideologi pancasila, Undang undang dasar,Bhineka tunggal ika dan Cinta terhadap NKRI.Dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini agar organisasi dihatinya tertanam jiwa Patriotisme dan Nasionalisme,untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah kita harus rukun,saling menghargai kepada sesama.

” Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan terhadap organisasi supaya mengetahui pentingnya empat Pilar Kebangsaan,bukan sekedar dibaca atau mendengar tentang 4 pilar Kebangsaan tetapi mari kita amalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” jelas HMS tiga periode

BACA JUGA   Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Desa Kalimantong Bersama Warga Lakukan Gotong Royong

Kata Politisi PAN tersebut, dirinya menjadi anggota DPR RI belajar selama 10 tahun bagaimana caranya untuk meyakinkan kepada masyakarat se pulau sumbawa agar bisa memilih dirinya, pada periode pertama 2009- 2014 di komisi 1 membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen. Dalam filosofi nya dirinya mencari Kursi sehingga dirinya membagikan kursi ke Kantor desa se- NTB kala itu masih Dapil NTB Pulau Lombok dan Sumbawa.

“Alhamdulillah di tahun 2019- 2024 ada di Komisi IV yang membidangi Pertanian, Kelautan, Kehutanan dan Bulog.Setelah Dapilnya terpisah menjadi Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa maka tetap melanjutkan program membagikan kursi ke Kantor Desa/Kelurahan se Pulau Sumbawa.” terang Politisi PAN senior di DPR RI. (Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button