Ragam Informasi
Trending

Mantan Sekda NTB Rosyadi Sayuti Ingatkan Pentingnya Jiwa Korsa dan Loyalitas di Pramuka

Mataram, Mediajurnalindonesia.id – Unsur Pimpinan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Mataram bersama rombongan laksanakan kunjungan (anjangsana) di kediaman mantan Sekda Provinsi NTB H. Rosyadi Sayuti di Mataram, Jum’at (16/06/2023).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Waka Binawasa didampingi oleh Bendahara, Andalan Usaha, Andalan Binamuda, Andalan Sarpras dan Dewan Kerja Cabang Kota Mataram.

Kedatangan rombongan Kwarcab Kota Mataram tersebut membuat mantan Sekda Provinsi NTB H. Rosyadi Sayuti bernostalgia dengan masa-masa ketika ia masih aktif di Pramuka.
“Yang paling membekas saat saya di DKC itu karena banyak kegiatan yang saya ikuti waktu itu”, ucap Rosyadi di hadapan rombongan yang hadir.

BACA JUGA   Polres Sumbawa Barat Penanaman Pohon Serentak dengan tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini"

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka NTB ini mengaku sangat berkesan dengan kegiatan-kegiatan Pramuka yang pernah ia lakoni yang membuat jiwa korsanya tumbuh.

“Saat ingin vakum dari pramuka tetapi malah diharuskan membuat racana di kampus. Dari kegiatan-kegiatan tersebut yang membuat jiwa korsa saya tumbuh”, beber pria yang akrab disapa Kak Ros ini.

Dalam kehidupan ini lanjutnya tidak mungkin kita membuat orang 100% suka kepada kita. Jangan sampai orang yang sedikit tidak menyukai kita membuat yang banyak itu tertutup”, ujarnya memberi nasehat.

BACA JUGA   Ratusan Peternak Sapi Alami Kerugian! ARH: Over Suplai Belum Berpihak Pada Nasib Peternak Lokal

Terakhir ia berpesan agar tetap menjaga loyalitas di Pramuka dan jadilah pemimpin yang tampil terbaik dan berbeda dengan orang-orang pada umumnya.

“Tiga hal untuk menjadi pemimpin yaitu jadi pioner, jadi yang terbaik dan tampil berbeda (be the first, be the best and be different) dan loyalitas itu penting”, pesannya. (Red)

Artikel Lainnya

Back to top button