Ragam Informasi
Trending

Maju Jadi Caketum DPP HIMMAH NWDI, Nasrullah: Kaderisasi Harus Berbasis Karya

Lombok Tengah, Mediajurnalindonesia.id
Ketua Himmah NWDI Lombok Tengah, Nasrullah SH, resmi mendaftar sebagai bakal calon ketua Umum DPP HIMMAH NWDI, tokoh muda visoner tersebut mengusung visi perubahan.

“Tentu perubahan yang baik. Karena itu, dalam hal kaderisasi maupun gerakan, semuanya harus berbasis karya,” ungkap Nasrullah pada Ahad, 14 Mei 2023.

Nasrullah menilai, di era disrupsi atau revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini, semua orang dituntut untuk berkarya dan berproduksi lebih banyak. Masing-masing individu mesti punya karya yang berbeda dengan yang lain.

“Kader HIMMAH NWDI tidak hanya kritis, tapi harus mampu memiliki karya,”sambung pria yang populer disapa Sang Pendobrak itu.

Selama ini, menurut Nasrullah, kader HIMMAH NWDI kerap berdiskusi selama tiga hingga empat jam, tapi tidak menghasilkan output apa pun. Banyak pula yang membuat banyak kegiatan, tetapi tidak ada hal yang berkelanjutan dan bisa ditiru oleh kader yang lain.

BACA JUGA   Rakernas Senkom Polri Ke-IV,Kapolres AKBP Yasmara Terima Kunjungan Silaturrahmi dari Pengurus Senkom Polri Sumbawa Barat NTB

“Diskusi itu bagus, bahkan sangat kami anjurkan, tapi mana hasil diskusi itu; mana bukunya, mana artikelnya, mana jurnalnya, mana konten di media sosialnya? Saya kira harus ada orientasi karya ke depan,” jelas Nasrullah.

Memastikan program berjalan

Meskipun demikian, Nasrullah mengakui bahwa kebutuhan kader di setiap daerah berbeda-beda. Karena itu, jika ia terpilih sebagai Ketua Umum DPP HIMMAH NWDI, Nasrullah akan merancang sebuah klasterisasi. Sebab antara cabang di kota-kota besar dengan di daerah itu berbeda karakteristiknya.

BACA JUGA   Ciptakan Situasi Kamtibmas Di Pagi Hari, Personel Polres Sumbawa Gelar Strong Point

“Untuk mempertemukan benang merah persoalan itu, diperlukan ilmu pengetahuan dan keistiqomahan, saya optimis, Inilah yang dapat menyatukan kader-kader HIMMAH NWDI di seluruh Indonesia,” sambung Nasrullah.

Karena itu, Nasrullah berharap, kader HIMMAH NWDI memiliki banyak produk dari berbagai latar belakang ilmu pengetahuan yang dikuasai. Karena hal tersebut yang bisa menjadikan para kader percaya diri dan tidak takut untuk melangkah lebih maju.

“Himmah NWDI butuh lompatan-lompatan besar, butuh cara berpikir yang out of the box. Padahal, ecara substantif, kader HIMMAH NWDI ini luar biasa. Banyak yang memiliki bakat yang baik.” Tutup Nasrullah.(red)

Artikel Lainnya

Back to top button