Ragam Informasi
Trending

M. Saifuddin Nakhodai PWI KLU Hasil Konferensi I Kabupaten Lombok Utara

Lombok Utara.Mediajurnalindonesia.id– M. Saifuddin terpilih menakhodai PWI KLU setelah melalui tahapan konferensi I yang berlangsung di Yonaris Caffe Gondang KLU, Sabtu (7/10/2023).

Pria yang akrab disapa David tersebut terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lombok Utara (KLU) periode 2023-2026.

Kadiskominfo KLU, Hairul Anwar, S.Kom sebelum membuka konferensi mengatakan sangat mendukung program-program PWI.

“Kita akan terus memberikan support kepada PWI. Dan kami berharap kemitraan yang terjalin selama ini terus dilanjutkan, walau selama ini kondisi dalam serba keterbatasan,” katanya.

Kedepan, lanjutnya, wartawan di KLU sesuai harapan Ketua PWI NTB, bagaimana agar semua wartawan sudah ber-UKW (Uji Komptensi Wartawan). Selanjutnya kepada PWI KLU selamat melaksanakan konferensi. Semoga mendapatkan hasil terbaik.

Sementara itu, Ketua PWI NTB, Nasrudin, S.Pt mengatakan organisasi ini, setelah Kongres XXV di Bandung, ingin memposisikan diri sebagai organisasi yang bermartabat.
Konsisten, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas bagi semua anggotanya. Ini dapat dilaksanakan melalui program pelatihan/pendidikan dan uji kompetensi.

BACA JUGA   Berani Disumpah, Oknum Bacaleg PDIP Lombok Barat: Kebenaran Akan Terungkap

“Jangan sampai seorang wartawan membuat berita fitnah, bohong dan adu domba. Jika sampai ini yang terjadi, maka kartu kompetennya bisa dicabut,” katanya.

Nasrudin juga menyinggung agar ke depan wartawan sering turun ke desa, sejalan dengan program bapak Pj Gubernur NTB melalui program Jum’at salam.

Selain itu PWI KLU bagaimana agar dapat melaksanakan program UKW.

“Sehingga semua wartawan yang ada di KLU kompeten dalam menulis berita” pungkasnya

Ketua PWI KLU periode 2020-2023, Azrul Azwar mengatakan tidak banyak yang dilakukan dalam mengantarkan PWI KLU sampai saat ini. Selain kondisi Covid 19, juga karena masih minimnya anggaran. Selanjutnya, PWI KLU bagaimana agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi organisasi dengan baik.

BACA JUGA   Pesan Gus Muhdlor di Acara Grand Final Duta Santri Pelajar NU Sidoarjo 2023

“Bisa kerjasama dengan semua pihak, termasuk dengan Kominfo KLU. Untuk melaksanakan program-program, PWI KLU diharapkan dapat support dari Pemkab KLU,” harapnya.

Sedangkan Ketua Panitia Konferkab PWI KLU, M Saifuddin yang secara aklamasi terpilih menjadi ketua mengatakan konferensi ini hendaknya menjadi momentum bersejarah bagi PWI KLU.

“Ini momen bersejarah bagi kita semua. Karena rintisan terbentuknya PWI di KLU sekarang sudah jadi kenyataan,”katanya.

Anggota dan pengurus PWI KLU ke depan semua harus nganget tidak boleh ada ngengat.

“Ayo kita bersama PWI KLU melaksanakan program dengan happy, jangan sekali-kali Baper,”pintanya.(Doel)

Artikel Terkini

Back to top button