Ragam Informasi
Trending

Lantik Lima Kades Priode 2023-2029, Bupati Lombok Utara Tuntut Kades Visioner, Kreatif, Dan Inovatif.

Lombok Utara.Mediajurnalindonesia.id- Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH melantik dan mengambil sumpah lima Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak Bulan Oktober 2023 yang lalu, bertempat di Aula RSUD KLU, Kamis (28/12/2023).

Pelantikan juga disaksikan Wakil Bupati Danny Karter Febrianto Ridawan, ST, M.Eng, Ketua DPRD KLU Artadi, S.Sos, Kapolres Lotara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, Pabung Dandim 1606 Mataram Letkol Ibnu Haban, Ketau TP PKK KLU Hj. Galuh Nurdiyah Djohan Sjamsu, Para Asisten Setda KLU, Para kepala PD Serta, Camat serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilangsungkan pengukuhan serta penyamatan tanda jabatan Ketua TP PKK desa masa jabatan 2023 – 2029 oleh Ketua TP PKK KLU Hj. Galuh Nurdyiah Djohan Sjamsu.

Adapun nama kepala Desa yang dilantik periode 2023 – 2029 yakni Lalu Didik Indra Cahyadi, SH Sebagai Kepala Desa Medana, Kec. Tanjung KLU. Muhammad Yusup, SE, Sebagai kepala Desa Teniga, Kec.Tanjung. Suhaedi, Amd Sebagai Kepala Desa Sambik Bangkol, Kec. Gangga, dan Budi Priyo Santoso Sebagai Kepala Desa Akar – akar Kec.Bayan, serta Lalu Hinaskin Sebagai Kepala Desa Loloan, Kec. Bayan.

BACA JUGA   Kapolres Lombok Utara Pimpin Apel Hari Bhayangkara Ke-77 "Polri Presisi Untuk Negeri,Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju"

Mengawali sambutannya Bupati Djohan menyampaikan untuk diketahui bersama bahwa pada tanggal 25 oktober Tahun 2023 telah dilaksanakan Pilkades serentak di lima desa, dimana proses pemilihan berjalan dengan lancar aman dan damai.

“Selamat kepada para kepala desa yang telah dilantik dan Istri atas pengukuhan sebagai Ketua TP-PKK desa,”ucapnya.

Peran kepala desa yang baru dilantik tentunya bagaimana menumbuh kembangkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam proses pemerintahan, pembangunan, pembinaan, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik secara terbuka dan berkeadilan.

Pada kesempatan itu juga Bupati Djohan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para kepala desa yang lama dan para anggota BPD serta semua pihak, atas jasa, kinerja dan pengabdian serta keterlibatan langsung dalam proses-proses pembangunan di desa.

BACA JUGA   Barikade Gus Dur Jatim Mengapresiasi Terhadap Langkah Berani Mahfud MD

“Terpilihnya para kepala desa mencerminkan besarnya harapan masyarakat atas penyelenggaraan pemerintahan desa di tempat memimpin,”tuturnya.

Para kepala desa terpilih diharapkan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat. Tetaplah tegak pada kebenaran, junjung tinggi etika dan aturan yang berlaku, dan kedepannya ruang-ruang dialog bersama masyarakat.

“Kepala desa terpilih dituntut lebih visioner, kreatif dan inovatif,”tandasnya.

Di terangkan lebih lanjut, bahwa pada hari ini juga dikukuhkan penetapan Ketua Tim penggerak PKK desa dengan harapan dapat berperan aktif dan mendukung kinerja kepala desa, meningkatkan peran gender, utamanya memprioritaskan program-program pemberdayaan perempuan, kelompok-kelompok usaha perempuan dan program ramah gender lainnya.(Doel)

Artikel Terkini

Back to top button