Ragam Informasi
Trending

Korban Banjir KSB Butuh Air Bersih: PT AMNT Salurkan 30.000 Liter Air Bersih dan 10 Unit Mesin Pompa

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-Pasca banjir yang menimpa warga Kabupaten Sumbawa Barat, selasa yang lalu membuat warga yang terdampak masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Krisis air bersih warga diakibatkan belum selesainya perbaikan pipa saluran air milik PDAM Sumbawa Barat, yang diterjang banjir hingga saat ini.

Menurut Ahmad Salim Selaku Senior Manager External dan Relation ditemui saat penyaluran bantuan kepada awak media mengatakan. PT AMNT berkomitmen terus membantu pemerintah Sumbawa Barat dalam pemulihan pasca banjir, terutama menjamin ketersedian kebutuhan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh warga saat ini. Jum’at (17/2).

BACA JUGA   STBM Diharapkan Sebagai Aksi Penurunan Angka Penyakit Berbasis Lingkungan

” PT AMNT berkomitmen membantu Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam penangan banjir, bantuan tahap pertama kami focus pada pemenuhan kebutuhan pokok warga, dan hari kedua sampai dengan saat ini selain memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa sembako, kami juga fokus memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga terdampak” Ujar Ahmad Salim

Ahmad Salim menabahkan Selain mendistribusikan bantuan sembako PT AMNT juga menyalurkan bantuan air bersih 30.000 liter setiap harinya. Untuk mempercepat pemulihan kebutuhan air bersih warga kami menambah bantuan mesin Pompa kapasitas 2.5 PK sebanyak 10 Unit, dan bantuanya sudah kami serahkan kepada pemerintah melalui Sekda.

BACA JUGA   Ngaku Jadi Tim Buser,Oknum PNS Lakukan Pemerasan Berhasil di Ringkus Polresta Mataram

” Penyaluran air bersih kepada warga tetap kami lakukan, dan kemarin penyalurannya sampai jam 9 malam. Untuk mempercepat memenuhi kebutuhan warga kami berinisiatif memberikan bantuan mesin pompa kapasitas 2.5 PK agar warga bisa menguras sumur sehingga penanganannya lebih cepat dan bermanfaat”. Ujarnya.(red)

Artikel Lainnya

Back to top button