Ragam Informasi
Trending

Ketua Badan Kontak Majlis Taklim/BKMT Kabupaten Pasangkayu Melantik Permata/ Persatuan Majlis Taklim Desa Bulu Mario

Pasangkayu,Sulbar.Mediajurnalindonesia.id-Ketua Badan Kontak Majlis Taklim , Kabupaten Pasangkayu Hj.Erni Agus Ambo Djiwa untuk yang kesekian kalinya melantik Persatuan Majlis Taklim di Desa Bulu Mario , Kecamatan Sarudu , kabupaten Pasangkayu , propinsi sulawesi Barat , untuk periode tahun 2023-2028 pada selasa (05/12/2023) .

Acara pelantikan yang berlangsung di Balai Desa Bulu Mario itu , dihadiri oleh c├ámat Sarudu , kepala Desa Bulu Mario , Babinsa , stap KUA kecamatan sarudu , Penyuluh Keagamaan , tokoh agama , tokoh masyarakat dan semua anggota Permata desa Bulu’ Mario.

Sebelum Pengambilan janji atas tugas yang akan diemban oleh pengurus Permata Desa Bulu Mario , acara diawali dengan pembacaan Kitab Suci Al-quran yang dilantunkan oleh Sulthan S.Pdi selaku ketua DKM /Dewan Kesejahteraan Masjid ( Almunawwarah ) Desa Bulu Mario.

Camat Sarudu ( Aripuddin N ) yang mendampingi Ketua BKMT Kabupaten Pasangkayu dalam sambutannya sangat merasa bersyukur atas kehadiran & pelantikan Permata ( Persatuan Majlis Taklim ) yang ada di wilayahnya, karena merupakan salah satu pilar utama dalam menunjang program pemerintahan terutama dalam bidang keagamaan .
,” Kehadiran Majlis taklim di wilayah kami adalah sebagai modal utama dalam pembangunan terutama dalam menangkal kenakalan remaja , lebih-lebih di Desa yang multi etnis yang terdiri dari berbagai macam suku & agama ,” Terangnya.

BACA JUGA   Ramadhan Penuh Berkah Kapolres KSB Berikan Bansos Kepada Warga Distabilitas dan Kurang Mampu

Sementara itu Ketua Majlis Taklim sekaligus menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu Dr.Hj.Herny Agus S.Sos.M.Si dalam pidatonya di hadapan Anggota Permata Desa Bulu Mario yang telah dilantik berharap agar Majlis taklim lebih pro aktip disegala bidang dalam pembangunan terutama dalam pembinaan keagamaan karena berangkat dari didikan seorang ibu diharapkan akan melahirkan generasi penerus yang religius beriman , bertaqwa dan berakhkaq.

Lanjut ketua BKMT Dr.Hj.Herny Agus S.Sos M.Si dalam pemaparannya tentang perjalanan & keberhasilannya memimpin/ membina Majlis Taklim selama13 tahun telah melahirkan ummat yang religius dan telah memberangkatkan ummat islam untuk melaksanakan ibadah umrah sebanyak 530 jamaah sampai tahun 2023 dengan 11 kali pemberangkatan secara bertahap dengan menelan biaya sebesar Rp.15.900.000.000.( lima belas milyar sembilan ratus juta )
,” Pemerintah sangat peduli dan respon terhadap semua kegiatan Majlis Taklim , buktinya dengan mengeluarkan anggaran yang begitu besar , oleh karena itu mari kita bersyukur kepada Allah & berterima kasih kepada pemerintah dan ini Insya Allah akan terus berlanjut ,” Jelas Ketua BKMT yang akrab di sapa Hj.Herny ini.

BACA JUGA   Dinas Dikbudpora diterpa Dugaan Pungli, Bupati Bima diduga Lakukan Pembiaraan

Sementara untuk tahun 2024 BKMT memprogramkan akan mengadakan/pembelian Alquran agar ibu-ibu majlis taklim dapat membaca bahkan menghapal Alquran dan menargetkan dengan pengadaan Mukena yang akan dibagikan disetiap Masjid-masjid yang ada.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang asal sumber dana/ biaya yang digunakan oleh BKMT Hj.Herny mengatakan bahwa anggaran yang digunakan bersumber dari APBN melalui KESBANG , dengan pengeluaran secara bertahap .
,” selagi kami mampu mempertahankan anggaran itu Insya Allah program ini akan tetap berlanjut ,” singkatnya.

Bersamaan dengan berjalannya acara Pelantikan Persatuan Majlis Taklim Desa Bulu Mario yang di ketuai oleh Huailiningsih S.Pd.yang baru saja diambil janjinya , langsung mengadakan donasi untuk warga Palestina kepada semua peserta yang hadir dan dana yang terkumpul langsung diserahkan pada hari itu juga ke Ketua BKMT kecamatan & kabupaten untuk didonasikan ke warga palestina yang sedang dilanda peperangan melalui Lembaga resmi yang ada.
( Red. H.M )

Artikel Terkini

Back to top button