Ragam Informasi
Trending

Ketahanan Pangan Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Menebar Benih Ikan Nila di Kodim 1628/ Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. Mediajurnalindonesia.id
Guna perkuat ketahanan pangan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kodam 1628/Sumbawa Barat lakukan penanaman tanaman jangka pendek seperti sayur-sayuran dan Ikan Nila dengan Bioflog.

Kunjungan perdana Danrem 162 / WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., Mhan di Kodim 1628/Sumbawa Barat keliling melihat lokasi ketahanan pangan dan menebar benih ikan nila sebanyak 200 ekor di Bioflog dan memberikan makan ikan nila yang sudah besar pada jum’at (4/8/23).

Dalam kegiatan teritorial ini sejalan apa yang sudah di programkan oleh satuan atas Pimpinan AD,Panglima Kodam IX Udayana, Korem 162/WB.saya selaku  Danrem 162/WB menyampaikan beberapa program unggulan yang kita laksanakan yaitu bagaimana cara pengentasan masalah stunting, ketahanan pangan, perikanan kemudian ada penanaman jagung dll.

BACA JUGA   Aksi Damai Mendukung Pemkab Lobar Menutup Cafe Ilegal di Suranadi

” Saya melihat Kodim 1628/Sumbawa Barat sudah melaksanakan sangat baik ,tapi tentunya kita tidak berhenti sampai disini,namun kodim 1628/Sumbawa Barat agar terus dikembangkan dan ditingkatkan karena kita ingin peran satuan teritorial kodim 1628 bisa berkontribusi secara maksimal untuk mengatasi dan membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat.” terangnya

BACA JUGA   Deklarasi Front Barisan Rakyat NTB Serukan Usir Caleg Import

Sementara itu,Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengatakan,kami bersama-sama prajurit bagaimana sekarang ini sedang giat-giatnya untuk memanfaatkan lahan-lahan yang selama ini tidak dimanfaatkan. Nah saya sendiri di Kodim1628/ Sumbawa Barat ada lahan ya ndak begitu luas tetapi bisa kita manfaatkan.

“Tidak hanya dari institusi saja,saya juga mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan yang selama ini terbengkalai,agar di tanami tanaman yang bermanfaat hortikultura  seperti sayur-sayuran,Tomat, Cabe dll,” kata Dandim (Rozak)

Artikel Terkini

Back to top button