Ragam Informasi
Trending

Kapolda NTB Pimpin  Sertijab 4 Perwira  di Polda NTB serta Kapolres KSB dan Sumbawa

Mataram NTB.Mediajurnalindonesia.id- Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama (PJU) Polda NTB dan Kapolres Jajaran Polda NTB yang dilaksanakan di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, (28/04/2023).

Upacara Sertijab tersebut di Pimpin langsung Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto dihadiri oleh Wakapolda NTB, Para PJU Polda NTB serta seluruh Kapolres/ta Jajaran Polda NTB.

Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan sesuai Surat Keputusan Kapolri nomor 398 dan 399 tahun 2023 dan Surat Keputusan Kapolda NTB nomor 225 tahun 2023 untuk mengisi jabatan baru di Jajaran Polda NTB diantaranya 4 PJU dan 2 Jabatan Kapolres. Empat PJU tersebut yakni  Dir Pamobvit, Kabid Humas, Kasetum, Ka. SPN sedangkan 2 Kapolres yang di Sertijab yakni Kapolres Sumbawa dan Kapolres Sumbawa Barat.

Adapun para PJU dan Kapolres yang menduduki Jabatan baru di jajaran Polda NTB adalah sebagai berikut : 

BACA JUGA   Bangkitkan Kembali Objek Wisata Cara Kodim 1628/SB Gaungkan Budaya Hidup Bersih

Kabid Humas Polda NTB dari pejabat lama Kombes Pol Artanto SIK., Yang kini Analis Kebijakan bidang Pid Divhumas Polri dalam rangka Dik Lemhannas, kepada Pejabat Baru Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SH., SIK., MH., yang dulu menjabat sebagai Analis Kebijakan Bidang PID Divhumas Polri.

Ka. SPN Polda NTB dari Pejabat lama Kombes Pol Widiyanto Pratomo SIK. Yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Gadikwa Lemdiklat Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri, digantikan oleh pejabat baru Kombes Pol Sapto Priyono yang dulu sebagai Labagbekum Rolong Polda NTB.,

Dir Pambovit Polda NTB dari Pejabat lama Kombes Pol Turmudi SIK., yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya bidang PAM Obvit Baharkam Polri, digantikan oleh Pejabat baru Kombes Pol Suprayitno SIK., yang dulu menjabat sebagai Dir Pamonvot Polda Sulteng.

BACA JUGA   Peduli Lingkungan Polsek Kilo Bersihkan Pantai Nanga To'i

Kasetum Polda NTB dari pejabat lama AKBP Ni Ketut Sumartini yang kini menjabat sebagai Advokat Madya Binkum Polda NTB digantikan oleh pejabat baru Kombes Pol Aulia Nurliza Wijaya A.Md yang dulu menjabat sebagai Kabaganalis Dit intelkam Polda NTB.

Kapolres Sumbawa dari pejabat Lama AKBP Henry Novika Chandra SIK yang kini sebagai Kabagdal Pers Ro SDM Polda NTB, digantikan oleh Pejabat baru AKBP Heru Muslim SIK,.M.IP yang dulu menjabat sebagai Kapolres Sumbawa Barat. Sementara Kapolres Sumbawa Barat yang baru diisi oleh AKBP Yasmara Harahap SIK yang dulunya menjabat sebagai Koorspripim Polda NTB.

Kemudian Upacara di akhiri dengan Penandatanganan berita acara Sertijab, Fakta Integritas serta berita acara pengambilan sumpah. (Red)

Artikel Lainnya

Back to top button