Ragam Informasi
Trending

Kakan Kemenag Lombok Barat Bersama Jajaran Hadir Dalam Peringatan Nuzulul Qur’an Di Bencingah Kabupaten Lombok Barat

Lombok Barat, Mediajurnalindonesia.id-
Kakan Kemenag Lobar bersama jajaran hadir dan sukseskan peringatan Nuzulul Al Qur’an dirangkai dengan Khataman Al-Qur’an, Zikir dan Do’a dalam Rangka HUT ke 65 Kab. Lobar bertempat di Aula bencingah Agung Lobar, Kamis (13/04/23).

Sekda Lombok Barat H. Ilham, S.Pd,.M.Pd dalam laporannya menyampaikan, peringatan Nuzulul Qur’an pada hari ini mengambil tema “ Bangkit dan Produktif di Bawah Nilai-Nilai Universal Al-Qur’an menuju Lombok Barat yang amanah, sejahtera dan bermartabat”

Lanjut H. Ilham, tujuan dilaksanakan kegiatan ini menumbuhkembangkan minat baca dan pemahaman serta pengamalan isi kandungan Al-Qur’an sehingga terwujud masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang aman, nyaman dan sejahtera. Peringatan Nuzulul Qur’an pada hari ini di ikuti oleh segenap komponen masyarakat Lombok Barat, mulai dari: seluruh ASN Lingkup Pemda Lobar, Porkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Keagamaan dan Ormas, serta perwakilan Kepala Sekolah, Guru dan Siswa.

BACA JUGA   Zul-Rohmi Jilid 2 Terancam Akibat Kasus DPRD dari PKS H. Supli

Peringatan Nuzulul Qur’an dirankaikan dengan pelaksanaan Khatamal Qur’an, Zikir dan Do’a merupakan rangkaian yang ke 20 dari 23 agenda HUT Lombok Barat yang ke 65. Setelah hari ini masih tersisa 3 rangkain yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat diantaranya; Upacara puncak peringatan HUT Lobar ke 65 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2023 yang akan datang, pada tanggal 18 akan melaksanakan santunan anak yatim sebanyak 5000 orang dan di tutup dengan Nikah massal yang akan di ikuti oleh 120 pasangan pengantin, ungkapnya.

BACA JUGA   Wapres Resmikan Kawasan Sains Kurnaen Sumadiharga BRIN Sebagai Fasilitas Riset dan Inovasi Produk Halal Berbasis Maritim Nasional

Bupati Lombok Barat H. Faozan Khalid dalam arahannya, sangat bersyukur dengan terlaksanakanya kegiatan ini,

“Alhamdulillah dengan semangat, kebersamaan dan kemauan acara ini bisa dilaksanakan. Mudah-mudahan dengan acara ini mendapatkan keberkahana Al-Qur’an dan mudah-mudahan kita semua semangat untuk mengabdikan diri demi kebaikan masyarakat kita, tentunya dibawah naungan, bimbingan Al-Qur’an”

“semoga di ulang tahun yang ke 65 ini Lombok barat semakin sejahtera masyarakatnya, semakin bersemangat dalam konteks peningkatan kemampuan SDM dan Bersama-sama terus meningkatkan kemampuan spiritualitas, sehingga dari waktu ke waktu menjadi peribadi yang baik, pesan bupati 2 periode ini.”

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pengajian hikmah Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. masnun Tahir.(red)

Artikel Lainnya

Back to top button