Ragam Informasi
Trending

Jelang Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim Loteng, Gelar Ziarah Rombongan Ke TMP Mandalika.

Lombok Tengah.mediajurnalindonesia.id-Dalam rangka menjelang peringatan hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, Kodim 1620/Loteng, menggelar ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mandalika, Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah.

Ziarah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan Kusuma bangsa, atas pengorbanan dan dedikasi dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1620/Loteng Mayor Inf Lalu Muhammad Sukur yang memimpin langsung pelaksanaan ziarah rombongan mengatakan, pentingnya menghargai sejarah dan melestarikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai bentuk dan wujud kita menghargai jasa jasa para pejuang.

BACA JUGA   Pastikan Tidak Ada Kendala, Dandim 1628/SB Tinjau Progres Bedah Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Kiantar

“Karena ziarah ini bukan hanya sebagai upaya memelihara makam para pahlawan, tetapi juga sebagai wujud nyata penghargaan kita terhadap perjuangan mereka yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ujar Kasdim usai pelaksanaan ziarah dan tabur Bungan di TMP Mandalika, Kamis (14/12/2023).

Selain itu, kegiatan ziarah juga menjadi momen refleksi bagi generasi penerus untuk lebih memahami dan menghargai sejarah bangsanya agar tidak lupa dan hilang di telan masa.

“Dengan mengunjungi TMP Mandalika, diharapkan kita dapat merasakan atmosfer kepedulian terhadap perjalanan sejarah dan meresapi semangat juang para pahlawan,” ucapnya.

BACA JUGA   Bakti Sosial Sebagai Wujud Sinergitas TNI POLRI di Sumbawa Barat Tetap Solid

Acara ziarah rombongan diikuti oleh ratusan anggota kodim 1620/Loteng baik prajurit maupun PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX , karena ziarah ke TMP Mandalika bukan sekadar ritual, melainkan langkah konkret untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan mengenang jasa para pahlawan.

“Dengan menggelar ziarah ini, Kodim Loteng turut berperan aktif dalam memelihara dan menghidupkan semangat kepahlawanan jelang peringatan hari Juang TNI AD. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menjaga nilai-nilai luhur bangsa dan mewariskannya kepada generasi selanjutnya,” tutup Kasdim.(MJI).

Artikel Terkini

Back to top button