Ragam Informasi
Trending

Jelang acara Pembaretan, Kodim Loteng Turut Membekali Bintara Polri Angkatan 49 Dan 50

Lombok Tengah.mediajurnalindonesia.id. Perkuat sinergi kedua pilar TNI dan Polri, Kodim 1620/Loteng turut memperkuat keterampilan bintara remaja Polres Loteng, melalui sesi pembekalan yang dilaksanakan di Aula serbaguna Makodim Lombok Tengah.

Acara pembekalan tersebut dalam rangka persiapan pembaretan anggota ke-49 dan 50, menandai langkah awal perjalanan sebanyak 30 Bintara Remaja sebagai anggota yang bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1620/Loteng Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya dedikasi, loyalitas, dan kedisiplinan sebagai landasan utama dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Ia juga memberikan pembekalan wawasan tentang dinamika tugas yang diemban oleh bintara remaja Polres Loteng.

BACA JUGA   LKKS NTB Sebut LKKS Sumbawa Barat Dapat Menjadi Contoh Dalam Penyaluran Bantuan Paket Sembako

“Karena kedepanya tuntuan tugas semakin berat, anggota harus siap setiap saat oleh karena itu kodim 1620/Loteng mendorong para Bintara remaja untuk terus mengembangkan kompetensi dan profesionalisme,” ujar Kasdim saat memberikan pembekalan Jum’at (13/01/2024).

“Pembekalan ini tidak hanya mencakup aspek teoritis, tetapi juga simulasi situasi lapangan untuk meningkatkan keterampilan praktis anggota Bintara remaja polres yang akan segera bertugas,” terangnya.

Selain itu Kodim1620/Loteng juga berupaya memastikan bahwa, bintara remaja Polres Loteng siap menghadapi berbagai tantangan di lapangan dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta tetap menjaga sinergi antara TNI dan Polri di Lombok Tengah.

BACA JUGA   Terduga Pengirim PMI Ilegal Digelandang Anggota Polresta Mataram

Pembekalan tampak antusias dan penuh semangat, menunjukkan komitmen para Bintara remaja untuk menjadi bagian yang integral dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Loteng.

“Dengan adanya pembekalan oleh Kodim1620/Loteng diharapkan anggota baru, yang akan dibaretkan dapat menjalankan tugasnya bersama sama, dengan profesionalisme serta mampu beradaptasi dengan dinamika tugas kepolisian, yang terus berkembang,” tandas Kasdim.(Fatur).

Artikel Terkini

Back to top button