Ragam Informasi
Trending

Inovasi Produk Andalan Terbaru Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari Malang Mendapat Sambutan Hangat dari Warga.

Malang.Mediajurnalindonesia.id-
Menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 09/12/2023
Balai Besar Inseminasi Buatan ( BBIB ) di Desa Ngujung Kecamatan Singosari Kab. Malang Jawa Timur membuat terobosan baru yang disebut SEXING , dan inovasi ini dapat memberikan satu pengalaman kepada masyarakat terutama kepada para peternak yang sudah jelas tidak akan bisa di dapatkan ditempat yang lain .

Inovasi baru yang disebut SEXING ini mendapat sambutan hangat dan keramah tamahan dari warga masyarakat karena bisa menambah wawasan atau keingin tahuan lebih , tentang apa-apa saja yang tersimpan di BBIB ini, baik secara ilmiah maupun manfaatnya dalam kearifan lokal , sehingga membuat para peternak dan pengunjung atau warga yag menetap ditempat itu , akan merasa betah dan tidak jemu dalam menggali ilmu pengetahuan tentang apa yang diterapkan oleh BBIB Malang.

BACA JUGA   PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Semen Indonesia (Persero) Tbk Berharap Melalui UKW PWI di NTB Ciptakan Wartawan Berkualitas

Hasil Investigasi Awak Media dilapangan, tentang Metodelogi andalan sekaligus terobosan terbaru yang di sebut SEXING dengan tahapan – tahapannya yang diterapkan oleh BBIB menurut Kepala Bagian Umum Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari ARI SAPTONO, bahwa terobosan baru SEXING ini , memiliki banyak kelebihan yaitu mampu menghemat biaya peternakan, mengatur durasi kelahiran dan mengetahui sejak dini akurasi tentang jenis kelamin yang akan dihasilkan apakah jantan atau betina pada hewan mamalia ini , disamping itu juga terdapat segudang manfaat lainnya yang akan menambah kemakmuran para Peternak serta meningkatkan kualitas dari pada produk yang dihasilkan.

BACA JUGA   Sebelum Penjurian Sido Resik, Ning Sasha Tinjau Wisata Kali Cerung Desa Kemantren Tulangan

Dilahan seluas 50 Hektar berdiri 9 kandang sapi, 2 gedung penampungan sperma, 1 bank sperma, 1 Laboratorium (9/12/2023).

Sementara itu Kepala Bagian Umum BBIB Ari Saptono mengharapkan bahwa adanya terobosan baru ini dapat membantu kepada para peternak .
,” De gan terobosa. Baru ini diharapkan khususnya bagi para peternak bisa dalam mendapatkan kwalitas ternak yang terbaik untuk kita persembahkan kepada Nusa & Bangsa Indonesia ,” Hatapnya.
( D S & H M )

Artikel Terkini

Back to top button