Ragam Informasi
Trending

Idul Adha 1444 H, LDII Kabupaten Sumbawa Barat Tebar Daging Hewan Qurban

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, penyembelihan hewan qurban dipusatkan di Masjid Bani Saba Kelurahan Telaga Bertong Taliwang dan Masjid Ulul Albab Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua DPD LDII KSB, Ir. H. Bambang Supriadi menjelaskan bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan serentak secara nasional di setiap jenjang kepengurusan LDII pada kamis tanggal 29 Juni 2023. Pada tahun ini, DPD LDII KSB berhasil mengumpulkan dan menyembelih 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

“Sementara di tingkat DPW LDII Provinsi NTB terkumpul 168 ekor sapi dan 45 ekor kambing. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga LDII KSB dan masyarakat yang secara ikhlas telah terpanggil untuk menyisihkan sebagian rizki yang diberikan Allah untuk pengadaan hewan kurban.” terang H.Bambang

BACA JUGA   Dandim 1628/Sumbawa Barat Sambut Kunker Danrem 162/WB ke Tana Pariri Lema Bariri

Alhamdulillah jumlah hewan kurban yang terkumpul tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini menandakan bahwa Hari Idul Adha yang disebut juga Hari Raya Qurban merupakan momen yang ditunggu- tunggu warga LDII dan masyarakat untuk meningkatkan amalan dan ibadah kepada Allah dengan cara berqurban mengingat pahalanya yang sangat besar. Tentunya Peningkatan jumlah hewan qurban ini diharapkan terus berlangsung di tahun-tahun mendatang.

H. Bambang menyampaikannya di sela-sela kegiatan penyembelihan hewan qurban di Masjid Bani Saba Taliwang sekalian berharap semoga di tahun 2024 Allah meberikan kita rizki yang banyak sehingga bisa berqurban lebih banyak lagi. Sebab penyembelihan hewan qurban merupakan salah satu bentuk kesyukuran atas nikmat Allah dalam rangka meningkatkan ketakwaan.

BACA JUGA   Polres Sumbawa Barat Lakukan MOU Dengan Penyedia ULP Non Organik dan Makan Tahanan Tahun 2023.

” Sementara pembagian daging qurban sebagai rasa kepeduliaan kita terhadap sesama terutama kaum dhuafa. Dengan demikian maka keberadaan LDII KSB bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” imbuhnya.

H.Bambang juga mengajak kepada warga LDII dan masyarakat menjadikan momen ibadah qurban ini untuk terus meningkatkan ketaatan kita kepada Allah sekaligus peningkatan kontribusi warga LDII Kabupaten Sumbawa Barat guna mendukung program Pemerintah KSB dalam membangun Bumi Pari Lema Bariri.

Selanjutnya daging qurban dibagikan kepada masyarakat sekitar baik yang datang secara langsung di tempat penyembelihan maupun di antar ke rumahnya.(Rozak)

Artikel Terkini

Back to top button