Ragam Informasi
Trending

HMS Salurkan Batuan UPPO Senilai Rp 200 juta Kepada Kelompok Tani Ternak Sampar Batu Labuhan Badas Sumbawa

Sumbawa.Mediajurnalindonesia.id-Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS atau Rudhy Mbojo yang dikenal Sederhana dan Peduli kepada masyarakat pulau Sumbawa,memberikan bantuan Uppo (Unit Pengelolaan Pupuk Organik) melalui Aspirasinya kepada kelompok tani ternak Sampar Batu,(20/9/22) bertempat di Dusun Sampar Maras Desa Labuhan Badas Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa.

H.Muhammad Syafrudin mengatakan, komisi IV DPR RI bekerjasama dengan Kementerian pertanian RI,memberikan bantuan kepada kelompok Penerima UPPO Unit pengelolaan Pupuk Organik sebagai wujud upaya pemerintah melalui anggota DPR RI dalam meningkatkan pengolahan tanaman secara organik juga bisa meminimalisir kelangkaan pupuk kimia dan juga harganya cukup mahal.

“Saya mengajak masyarakat Penerima manfaat bantuan pemerintah UPPO agar tetap belajar dalam mengelolah bantuan itu secara terus menerus sehingga kedepan bisa di rasakan manfaat dari hasil kerja sama kelompok dalam mengelolah bantuaan pemerintah, karna menurutnya kalau di maksimalkan bantuan pertanian, peternakan, perikanan maupun perkebunan baik berupa Alsintan maupun bibit maka itu menjadi sarana untuk meningkatkan kesejahteraan para petani,” kata HMS tiga periode

BACA JUGA   Berikan Rasa Aman,Satlantas Polres Lotara Laksanakan Strong Point

HMS meminta,kepada kelompok tani ternak yang mendapatkan bantuan agar tidak menyalahgunakan bantuan itu untuk kepentingan pribadi atau mengundang keributan akibat tidak adanya kerjasama yang baik dan intens.Berharap bantuan tersebut benar-benar bisa memanfaatkan program ini dengan baik,sebab tidak semua lokasi baik provinsi apalagi kabupaten bisa mendapatkan bantuan ini mengingat kondisi keuangan negara yang belum stabil.

” Jumlah alokasi program uppo yang sangat terbatas manjadi incaran bagi setiap masyarakat untuk mendapatkannya oleh karenanya saya juga mewanti-wanti agar kepada para penerima bantuan jangan percaya jika ada oknum yang mengatas namakan saya atau tenaga ahlinya.”terang HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya.

Ketua kelompok tani ternak Sampar Batu I Nyoman Ariyasa menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI dari Fraksi PAN H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah memberikan bantuan UPPO kepada kelompok tani ternak Sampar Batu sebesar Rp.200 juta.

BACA JUGA   Rachmat Hidayat Resmikan Bantuan Kubah Masjid Darussalam Desa Dasan Makmur, Ornamennya Bikin Kagum Wisatawan

” Puji tuhan bantuan tersebut sudah kami realisasikan berupa barang seperti Motor roda tiga, Mesin pencacah rumput, Komunal, Kandang sapi dan bak penampungan fermentasi,” ujarnya pada minggu (22/01/23).

I Nyoman Ariyasa mengatakan, sangat bersyukur sekali atas bantuan dari beliau HMS, ini sangat bermanfaat sekali karena bisa menambah perekonomian masyarakat kelompok tani ternak, tentu dengan bantuan tersebut kami pelihara dan rawat dengan baik.

“Memohon kepada HMS,kami sangat membutuhkan bimbingan teknis cara bagaimana membuat Pupuk kompos yang bagus,mengingat kelangkaan dan harga pupuk sangatlah mahal.Sehingga kami perlu bimbingan dan kedepannya kami akan menggunakan pupuk organik selain untuk tanaman juga untuk ternak,” pungkasnya.

Ia menambahkan, dengan kepedulian beliau HMS kepada kelompok tani ternak sampar batu,tentu kami juga akan mendukung beliau HMS ke empat periode anggota DPR RI.Karena beliau sebagai anggota DPR RI sudah tidak diragukan lagi untuk memimpin untuk kepentingan masyarakat di Pulau Sumbawa. (Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button